19 Agustus 2020

Indahnya Puncak MOHNE Membuat Hari Libur Lebih Menyenangkan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menikmati akhir pekan dan hari libur dengan menyelam ke dalam keindahan alam nan sejuk dan asri, entah itu ke pegunungan maupun ke spot wisata yang sedang trend pada media sosial merupakan sensasi luar biasa dan menakjubkan.

Kabupaten Pasaman yang berada di ujung utara Provinsi Sumatera Barat, memiliki alam geografis perbukitan dan alam pegunungan nan eksotis menawan.
Dengan kondisi alam seperti itu, tentu banyak terdapat spot atau wahana indah memesona penuh dengan keasrian hingga membuat para jiwa yang menghampirinya terasa tenteram.

Sudah banyak yang tahu, para pecinta alam dan para peselancar internet hafal betul bagaimana tawaran menggiurkan dari pemandangan alam indah yang ada di Pasaman.

Ranah Pasaman Saiyo memiliki banyak spot wisata alam yang layak didatangi, bisa membuat raga dan jiwa terasa segar kembali.

Diantaranya pemandangan Puncak MOHNE yang berada di Jorong Sibintayan, Nagari Muara Tais Koto Gadang, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman.

Untuk bisa sampai ke Puncak MOHNE ini, rute awal yang ditempuh dimulai dari Pasar Rao menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 1 jam 15 menit.

Rasa takjub dan penasaran dengan indahnya Puncak MOHNE ini, rombongan KPWP (Komunitas Pecinta Wisata Pasaman) yang dikoordinator oleh Hanum, memastikan keberadaan Puncak MOHNE Sibintayan yang membuat raga damai bersahaja.

"Alhamdulillah, kami telah sampai disini. Luar biasa, Puncak MOHNE sangat mempesona dan indah, sangat cocok untuk di upload ke Facebook maupun Instagram, dan yang lebih istimewanya adalah kita tidak dipungut biaya alias gratis," ungkap Hanum kepada wartawan (19/8/2020).

Hanum juga menjelaskan, bahwa untuk menuju lokasi Puncak MOHNE di Sibintayan tersebut, kita tidak harus memiliki pengaman yang memadai karena kondisi jalan yang tidak terlalu buruk.

"Untuk sampai ke lokasi Puncak Mohne, pengunjung bisa mudah menjangkaunya dikarenakan medan jalan yang tidak terlalu sulit. Anugerah yang maha kuasa, perlu untuk dijaga kelestariannya. Sekira kita berniat merasakan indahnya Puncak MOHNE ini, mari bersama menjaga kebersihan dan kenyamanannya," ujar Hanum yang kesehariannya bekerja sebagai ASN di Pemkab Pasaman.

Sementara pemilik Wahana Wisata Alam Puncak Mohne, Yulisman, Amd menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mengembangkan spot wisata alam tersebut, sehingga dapat menambah pasokan perekonomian masyarakat setempat.

"Insya Allah, dengan sekuat tenaga kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan pengembangan Puncak MOHNE di Sibintayan ini. Tentunya, agar menjadi objek wisata alam yang baik dan asri. Untuk mewujudkan hal itu, tentu kami butuh dukungan banyak pihak, yang menjadi prioritas utama saat ini adalah pembangunan insfrastruktur jalan menuju ke lokasi," ungkap Yulisman, yang juga merupakan Anggota DPRD Pasaman dari Fraksi PAN.

Yulisman juga memaparkan, pihaknya saat ini terus berupaya menjaga kelestarian Alam serta menambah fasilitas umum lainnya di Puncak MOHNE tersebut.
Dalam upaya penghijauan, Puncak MOHNE saat ini telah ditanami 5 ribu Batang Pinang yang berbaris untuk tambah pesona alam.

"Lalu, kedepannya kami juga buatkan kolam ikan serta kami tanami aneka buah-buahan segar seperti jambu, buah naga, sirsak, durian manggis dan lainnya. Sehingga nantinya, para pengunjung bisa menikmati buah tersebut dengan memetiknya langsung dari batangnya," pungkas Yulisman.
(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan