05 Juni 2020

Polsek Tanjung Raya Sosialisasikan New Normal di Pasar Bayur


AGAM, (GemaMedianet.com— Menjelang memasuki tahapan kehidupan baru atau New Normal, jajaran personil Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (5/6/2020).

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto melalui Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengatakan, saat ini pemerintah telah mencanangkan program untuk menghadapi fase kehidupan baru atau New Normal di massa pandemi. Untuk itu seluruh lapisan masyarakat diperlukan dalam mendisiplinkan diri dengan mengikuti protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Pada dasarnya New Normal adalah kehidupan baru yang akan kita jalani di massa pandemi, baik secara sosial maupun secara ekonomi. Selain itu, New Normal atau tatanan kehidupan baru itu dijalani seperti semula sebelum adanya wabah virus Corona," kata Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin.

Akan tetapi, tambahnya, pelaksanaan New Normal ini tentu dengan cara dan tatanan yang baru, yaitu tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mentaati himbauan pemerintah.

"Seperti tetap mengenakan masker saat di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak di tempat keramaian. Hal ini bertujuan agar kita tidak terpapar dan memaparkan virus Corona," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, virus ini tidak terlihat secara kasat mata. Namun peran seluruh masyarakat lah yang harus mewaspadai agar tidak terpapar.

"Mari kita waspadai terhadap penyebaran Covid19, dan mendisiplinkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," jelasnya. 

(Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan