10 June 2020

Pasar Sijunjung Bakal Terapkan Protokoler Kesehatan Covid-19 Dalam Fase Kenormalan Baru

Rapat Pengelolaan Pasar Sijunjung (Foto : GMN/Dm) 

SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Fase kenormalan baru, pada fase ini sangat penting melakukan protokoler kesehatan agar masyarakat aman, tetapi juga produktif pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah tentu berharap agar kehidupan ekonomi dapat terus berjalan, baik itu di pasar tradisional dan modern serta sektor ekonomi lainnya. Namun tetap memberlakukan protokoler kesehatan, dalam kondisi pandemi Covid-19. Pada masa pandemi ini, pemerintah tampaknya tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, tapi juga ekonomi.

Mengingat itu pengelola pasar tradisional Pasar Sijunjung, Aris Supratman, S.PdI menjelaskan, dalam menyambut fase kenormalan baru ini, sebagai pengelola pasar tradisional pihaknya akan membahas penerapan protokoler kesehatan Covid-19 di Pasar Sijunjung.

"Kami pengelola dan unsur-unsur lainnya melakukan rapat pada hari ini, dan tentunya membahas penerapan protokoler kesehatan di Pasar Sijunjung dalam fase kenormalan baru, serta peraturan pengelola pasar yang telah ditetapkan pada 15 Mei 2020 yang lalu," terang Aris Supratman, Rabu (10/6/2020).

Ia menambahkan, langkah-langkah ini disiapkan bertujuan untuk pengembangan, pengelolaan dan penataan Pasar Sijunjung secara baik.

"Harapannya agar tercipta pasar yang bersih, aman dan nyaman bagi masyarakat dan para pedagang," jelasnya.

Selain itu, sebutnya pihaknya juga harus siap disiplin dengan protokol kesehatan, sekaligus ikut berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Sijunjung.

"Kita tetap harus siap disiplin dengan protokol kesehatan untuk mengendalikan wabah Covid-19 ini,” ujar Aris kepada GemaMedianet.com saat peninjauan Rapat Pengelola Pasar Sijunjung dengan pihak-pihak terkait. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER