11 Juni 2020

Kapolda Sumbar dan Gubernur Tinjau Inovasi Ketahanan Pangan Milik Anggota Polri


PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com— Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda Sumbar, siang tadi berkunjung ke perkebunan milik dua anggota Polri di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/6/2020).

Kunjungan para pimpinan di Sumbar ini, untuk melihat langsung inovasi yang dilakukan dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Awalnya, Kapolda bersama rombongan berkunjung ke lokasi baru penanaman Bibit Pepaya di Batu Basa Nagari III Koto Aur Malintang Kec. IV Koto Aur Malintang Kab. Padang Pariaman milik Kompol Jon Hendri, SH yang menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Padang.

Di lokasi, kapolda bersama gubernur dan rombongan berkesempatan melakukan penanaman bibit pertama pepaya secara serentak.

Usai melakukan penanaman Bibit Pepaya secara bersama, rombongan kemudian melakukan peninjauan lokasi Perkebunan Pepaya dan Jagung di Korong Padang Laring Barat Nagari III Koto Aur Malintang Utara.

Selain melihat langsung Perkebunan Pepaya yang sudah berbuah, Kapolda dan rombongan juga ikut memanennya dengan memetik buah yang sudah masak.

Diketahui, Perkebunan Pepaya dan Jagung yang dikelola oleh Kompol Jon Hendri ini, memiliki luas lebih kurang 7 hektar dengan mempekerjakan karyawan tetap sebanyak 8 orang dengan gaji harian Rp.85.000/hari dengan hasil panen setiap minggu sekitar 3.5 Ton.

Usai dari lahan Kompol Jon Hendri, rombongan kembali melanjutkan perjalanannya ke Korong Lagan Condong Nagari Malai V Suku Timur Kec. Batang Gasan Kab. Padang Pariaman.

Di sini terdapat lahan sekitar 12 hektar yang dikelola oleh Brigadir Indel Supridi, salah satu anggota Polsek Sungai Limau Polres Pariaman.

Lahan yang disewanya tersebut, dikelola oleh Brigadir Indel untuk ditanami Jagung. Dari perkebunannya itu, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ini telah mempekerjakan karyawan tetap sebanyak 15 orang, dengan gaji harian Rp.85.000/hari dan hasil panen per tiga bulannya sekitar 50 Ton.

Turut juga hadir dalam kunjungan tersebut Kasrem 032/WBR Kolonel Inf. Edi Nurhabad, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan, S.Ik, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi beserta unsur Muspida setempat. (*)

#Red : Uki  l  Bidhumas Polda Sumbar

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan