11 Juni 2020

Perkumpulan Jurnalis Pasaman Bersama Diskominfo dan BLK Bagikan 1000 Masker Gratis


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pelaksanaan tata norma kehidupan baru "New Normal" di Kabupaten Pasaman menjadi perhatian serius dan penting bagi semua pihak, termasuk kalangan jurnalis dan awak media ini di Kabupaten Pasaman.

Sejumlah perkumpulan jurnalis, PWI, HIPSI, KWRI, HIPI, dan IWO serta perkumpulan jurnalis lainnya di Pasaman bersama Dinas Komunikasi dan Informasi ka (Diskominfo) serta Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping gelar aksi turun ke jalan bagi bagi masker gratis untuk warga sukseskan penerapan "New Normal".

"Ya, hari ini di sini kita bagikan 1.000 Masker untuk para sopir, tukang ojek dan para pedagang serta pengunjung pasar," ujar Rismainaldi, ketua PWI didampingi Husnul Wasufi serta para jurnalis disela-sela pembagian masker kepada warga di Pasa Lamo, Lubuak Sikapiang, Kamis (11/6/2020) kepada media ini.

Menurut Rismainaldi, Ketua PWI Pasaman ini menjelaskan penerapan "New Normal" yang diterapkan oleh Pemerintah adalah tugas semua pihak, dirinya bersama rekan-rekan media yang lain membagikan masker adalah bahagian dari tugas dan tanggungjawab sosial sebagai bahagian dari peran aktif dan ikut andil agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Rismainaldi, membagikan dan memasang masker warga secara langsung adalah bahagian dari aksi sosial tanggungjawab moril dan peran media memberikan pencerahan kepada warga, yang muaranya terwujud kepedulian bersama secara gotong royong untuk terwujudnya tata normal kehidupan baru.

Menurut Rismainaldi, bersama rekan-rekannya yang lain, aksi bagi bagi masker gratis ini dengan bekerjasama dengan BLK tidak dilakukan kali ini saja, melainkan akan terus dilakukan di beberapa titik sehingga merata.

Surya Darma, Ketua KWRI Pasaman menambahkan, selain di Pasar Lubuk Sikaping rombongan jurnalis Pasaman berikutnya akan menyambangi Pasar Tapus, Pasar Rao serta Pasar Panti dan Kumpulan untuk kegiatan serupa.

"Kita akan ajak warga untuk memakai masker ini, ini kan gunanya buat warga kita juga. Jika warga pakai masker, masyarakat akan terbiasa dengan pola hidup sehat, yang muaranya terwujud tatanan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat," tukasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, William Hutabarat, yang sekaligus juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran jurnalis Pasaman ini.

"Kita apresiasi langkah langkah dan peran aktif teman-teman media ini yang langsung turut andil membagi-bagi masker kepada warga. Ini bahagian dari tanggungjawab sosial dan rasa solidaritas teman teman media kepada warga," ujar William yang akrab disapa awek ini.

William menambahkan, dirinya berharap kegiatan serupa semakin banyak dilakukan oleh semua kalangan, sehingga upaya penerapan New Normal di Kabupaten Pasaman berjalan dengan maksimal dengan melibatkan seluruh komponen.

Sementara, Kepala UPT BLK Lubuksikaping, mensupport kegiatan para jurnalis ini dengan semangat membuat masker melalui program kementerian Ketenagakerjaan melalui UPTP BLK Padang.

"Kita berharap teman teman jurnalis semangat terus, sehingga kegiatan mengajak partisipasi semua pihak untuk penerapan New Normal ini sukses di Pasaman," ujar Haryadi. (Noel).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan