02 May 2020

Ketika "Hati" M Fikar Datuk Rajo Magek Melintasi Seberang Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Meski Ramadhan tahun ini hadir di tengah suasana kehidupan dilanda pandemi wabah Covid-19. Namun ancaman wabah ini tidaklah menyurutkan langkah dan semangat M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd dalam menyambut datangnya bulan penuh magfirah-NYA dan penuh hikmah ini.

Di tengah kesibukannya sepanjang bulan Ramadhan, hati Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Kota Padang ini tetap terpaut kepada sanak saudara yang berada di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

"Kalau sudah mendengar nama Panti Asuhan, hati dan jiwa saya terpanggil untuk berbagi keberkahan," ungkap M Fikar Datuk Rajo Magek ketika menyerahkan donasi kepada Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al Fath Tauhid Padang yang berlokasi di Seberang Padang saat berbuka bersama di kediamannya Perumnas Belimbing, Kuranji, Sabtu (2/5/2020).

Penyerahan donasi kepada Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al Fath Tauhid Padang tersebut diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina/Penyatuan, Hariyanto, SS, SH, St Malin Mudo.

Baca Juga : Sepekan PSBB BMPN Pauh IX Kuranji Kembali Salurkan 250 Paket Sembako di Sembilan Tapian


"Meskipun pemberian ini tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat banyak bagi anak panti. Sekaligus juga bisa meringankan beban di masa-masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini," ujar M. Fikar yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang ini.

Ia tak lupa memohon maaf karena tidak sempat hadir langsung menyerahkan donasi ke pantai asuhan. Bersamaan dengan jadual yang terlalu padat, dan  hampir setiap hari ada warga yang datang ke rumah.

"Doakan saja semoga kita semua diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah, serta  menjadikannya sebagai ladang amal untuk bekal kita di kampung akhirat kelak," ujarnya penuh haru.

Terakhir, ia berpesan, setitik jadikan lautan, segumpal jadikan gunung.

"Sampaikan salam saya buat anak panti, walaupun jauh saya tetap ada di dekat mereka," ujarnya mengakhiri.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Panti Asuhan dan Rumah Tahfid Al Fath Tauhid, Jalan Seberang Padang, Hariyanto, SS, SH berharap donasi Datuk M. Fikar bisa bermanfaat buat anak-anak panti.

"Semoga beliau senantiasa diberi nikmat kesehatan dan rezeki berlimpah, serta tentunya keberkahan buat Datuk M. Fikar, ujar Hari.

Ia melanjutkan, sosok Datuk M. Fikar memang sudah tak diragukan lagi, selain pemurah ia juga memiliki hati yang mulia.

"Beliau tidak hanya berbagi di Kuranji, tetapi juga ke Panti Kami di Seberang Padang. Kemudian, beberapa bulan belakangan ini nama beliau cukup melintasi di beberapa media cetak, elektronik, media sosial bahkan media online. Kita berharap, banyak lahir tokoh yang loving and caring dengan sesama," ulasnya.

Di kesempatan yang sama, Datuk M Fikar sekaligus juga bersilaturahmi dengan sejumlah jurnalis yang getol mengonfirmasi penanganan dan pencegahan serta kesembuhan mereka yang terjangkit wabah Covid-19.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu, Datuk M Fikar bersama BMPN Pauh IX Kuranji juga berperan dalam aksi sosial bagi sembako sebanyak 350 paket di Sembilan Tapian yang ada di Kuranji.

Selain itu juga aksi sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) total 10 ribu  masker dan penyemprotan desinfektan di berbagai lokasi. Juga aksi sosial berbagi sembako jelang Ramadhan yang  dirasakan manfaatnya oleh banyak warga terdampak Covid-19. Tak urung aksi sosial ini viral si berbagai media sosial, media online dan media elektronik dan cetak. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FOTO

FOTO

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER