04 May 2020

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung Lakukan Jumpa Pers


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung melakukan jumpa pers dengan awak media, yang dibuka langsung oleh juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rizal Efendi, SH Kepala Dinas Kominfo, Senin (4/5/2020).

"Kegiatan dalam rangka bersilahturahmi dengan wartawan sekaligus guna mendapatkan informasi yang valid bagi masyarakat tentang kasus Covid-19, maka Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung melakukan jumpa pers dengan awak media," terang Rizal Efendi setelah membuka kegiatan secara resmi dan mempersilakan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sijunjung Drg. Ezwandra, M.Sc untuk memberikan informasi terkini mengenai kasus Covid-19 di Sijunjung.

Di kesempatan itu, Ezwandra menyampaikan, sampai detik ini sekira 10.30 WIB Kabupaten Sijunjung dinyatakan  masih nol kasus Covid-19. 

Ia merinci, total orang notifikasi sebanyak 5.688 orang, total dari notifikasi tersebut yang selesai dipantau sebanyak 4501 orang. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 184 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 8 orang, serta Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 4 orang.

Dalam jumpa pers ini Dirut Perumda PDAM Tirta Sanjung Buana Kab. Sijunjung, Doni Novriedi, SH juga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan mengenai kebijakan penanganan Covid-19 yang dilakukan Perumda.

Doni Novriedi yang juga Anggota Bidang Perencanaan, Data, Pakar dan Analisa dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Sijunjung itu menyebutkan, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan bersama Polres Sijunjung.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan berupa desinfektan kepada beberapa Nagari, dan pihaknya in shaa Allah minggu depan akan membagikan beberapa paket sembako.

Meski pun dalam pandemi Covid-19, namun pelayanan PDAM tak akan terhambat, demi mensuplay air bersih ke rumah masyarakat selama pandemi.

Di akhir jumpa pers tersebut juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, meminta kepada semua pihak untuk mentaati semua himbauan Pemerintah demi kebaikan bersama.

Ia juga berharap dukungan dari awak media sebagai agen penyebarluasan informasi program pembangunan, penanganan Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Media dalam hal ini diharapkan untuk selalu update memberikan informasi mengenai Covid-19 kepada masyarakat," pungkasnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER