04 May 2020

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Berbagi Kepedulian Dengan Anak Panti dan Rumah Tahfidz Al Fath Tauhid


PADANG, (GemaMedianet.com— Irwan Basir Datuk Rajo Alam terus mengetuk hati para dermawan di daerah ini untuk berbagi kepedulian dengan sesama.

Bagi Irwan Basir Datuk Rajo Alam membantu warga kurang mampu, terutama di tengah pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) merupakan panggilan jiwa. Adalah kebahagiaan terbesar ketika tangan membantu sanak saudara tertimpa musibah.

Oleh karena itu, ia sepertinya tak kenal henti dan terus berbuat kebaikan, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM tokoh Kuranji yang juga ketua Padang Fishing Club (PFC) kembali berbagi di bulan Ramadhan, atas kemurahan hatinya, ia menyantuni dan berbagi dengan anak Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al Fath Tauhid di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan yang juga terdampak Covid-19.

Baca Juga : Memberi Bukan Berarti Kaya dan Pamer, Namun Lahir Dari Panggilan Jiwa

Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyerahkan donasi berupa uang tunai dan beras kepada Ketua Dewan Pembina/penyantun Hariyanto, SS, SH, St Malin Mudo, Minggu (3/5/2020) di kediamannya di Belimbing yang juga Posko Padang Fishing Club- Kuranji, Padang.


Disampaikan Dt. Irwan Basir saat penyerahan bantua, anak yatim dan fakir miskin merupakan kewajiban kita umat muslim dalam hal menyantuninya, apalagi dalam situasi wabah covid 19 dan masa PSBB ini, tentunya kebutuhan anak- anak banyak. Jadi, kalau bukan kita siapa lagi, ujar Dt. Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang.

"Apalagi ini bulan suci Ramadhan, jadi berbagi keberkahan dan menyantuni yatim sangatlah mulia dan sungguh besar pahalanya", beber Ketua Dewan penasehat BMPN Pauh IX Kuranji.

Ia juga menambahkan, rencana dalam waktu dekat DPD LPM Kota Padang dibawah kepemimpinanya ini, akan berbagi kepada anak yatim yang bukan tinggal di panti ke 11 Kecamatan dan 104 kelurahan se Kota Padang, pungkas Ketua MPA KAN Kuranji ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Penyantun Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Al Fath Tauhid Padang, Hariyanto, SS, SH, St Malin Mudo mengucapkan ribuan terimakasih atas kemurahan hati Datuk IB, atas pemberian kepada anak-anak panti.

"Semoga Allah swt membalas dengan pahala yang berlipat, Datuk dimurahkan Rezki dan sehat selalu," ujar Arie yang juga Ketua DPD ISAFAT kota Padang ini.

Arie menambahkan, sejauh ini dirinya mengenal sosok Dt. Irwan Basir sebagai seorang yang murah hati, suka menolong tanpa pandang asal usul, suku bahkan golongannya.

"Seperti kita ketahui, di beberapa bulan belakangan ini, beliau Dt. Irwan Basir telah membagikan hampir 5 ton beras kepada masyarakat di berbagai kecamatan di Kota Padang yang terdampak wabah covid 19 ini," ujarnya. (uki/hri)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR