22 April 2020

Luar Biasa Tokoh-tokoh Pauh IX Kuranji di Tengah Wabah Covid-19, BMPN Berbhakti Untuk Negeri


PADANG, (GemaMedianet.com Melanjutkan aksi kepedulian untuk sesama, berbagai tokoh yang tergabung dalam Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji kembali melanjutkan gerakannya. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tujuh kegiatan digelar sekaligus jelang pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (22/4/2020).

"Aksi sosial ini salah satu program dan bentuk kepedulian dari BMPN di tengah wabah Virus Corona Desease 2019 (Covid-19)," ungkap Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd saat mengawali kegiatan yang digelar di Posko Covid-19 kawasan Padang Fishing Club, Belimbing, Kuranji. 

Tokoh  muda yang banyak berkiprah si berbagai organisasi di Kota Padang ini juga menyebutkan, tujuh kegiatan yang digelar sekaligus ini sebagai bentuk dukungan terhadap PSBB yang diterapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan diikuti Pemerintah Kota Padang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. 

"Aksi nyatanya kita lakukan dengan mengedukasi dan mengonfirmasi masyarakat tentang keputusan pemerintah menetapkan PSBB melalui mobil halo-halo BMPN dengan berkeliling di seputaran Kecamatan Kuranji," ujarnya. 

Meski demikian, tentu di tengah kondisi terdampak Covid-19 yang sudah ada sebelumnya dan pasca PSBB, maka sebagai bentuk kepedulian BMPN memberikan 500 paket bantuan Sembako bagi warga kurang mampu dan rumah tangga sangat miskin. 

"Untuk itu lah BMPN merasa terpanggil ikut merasakan dampak ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu yang rentan terkena dampak Covid-19,“ ungkap tokoh muda enerjik ini. 

Selain bantuan Sembako bagi rumah tangga sangat miskin, BMPN juga memberikan perhatian terhadap berbagai organisasi sosial, budaya dan keagamaan, diantaranya Pencak Silat, panti asuhan dan rumah-rumah ibadah. 

"Kalau bukan kita yang membantu masyarakat, lantas siapa lagi?. Oleh karena itu selain pemberian bantuan hari ini, kita akan menambah kuota bantuan bagi rumah tangga sangat miskin pada hari Minggu mendatang," tukasnya. 

Tidak saja bagi rumah tangga sangat miskin, BMPN juga memberikan perhatian terhadap seluruh pengurus dan anggota yang juga ikut berperan dalam aksi peduli diantaranya pembagian ribuan masker dan penyemprotan desinfektan. 

"Tak terlupa penyerahan Sembako khusus Pengurus BMPN, Sahabat Group BMPN dan Tim Media BMPN Pauh IX Kuranji yang turut terjun ke lapangan di tengah kekhawatiran anak, suami dan isteri yang tinggal di rumah," ujarnya penuh haru.

Di kesempatan itu, Penasehat BMPN Pauh IX, Irwan Basir Datuk Rajo Alam,SH,MM dalam sambutannya kembali memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aksi kepedulian BMPN dalam berbakti untuk negeri. 

"Alhamdulillah, setelah bertahun tahun vakum, BMPN di bawah kepemimpinan M Fikar Datuk Rajo Magek Periode 2020-2025 telah banyak memberikan aksi nyata di tengah masyarakat di masa mewabahnya Covid-19 ini," ungkap Datuk IB, sapaan akrab owner Padang Fishing Club (PFC) yang sebelumnya menginspirasi para tokoh dengan bantuan beras 5 ton yang tersebar di berbagai kecamatan ini. 

Sebelum pelepasan Satgas Covid-19 dan Tim Pembagian Masker, kegiatan aksi peduli BMPN itu diawali dengan Shooting Padang TV untuk ucapan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1441 H.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 1000 Imsakiyah Ramadhan 1441 H kepada Pengurus dan anggota BMPN untuk diteruskan ke warga masing-masing. 


Lepas Satgas Covid-19 dan Tim Pembagian Masker 

Usai memberikan sambutannya, Datuk IB didapuk untuk melepas Satgas BMPN Pauh IX Kuranji guna melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga di 14 titik di Kecamatan Kuranji. 

Sekaligus juga Datuk IB didampingi Ketua BMPN Datuk M Fikar berkesempatan melepas tim pembagian masker ke berbagai lokasi. 

Di saat pelepasan itu, tak lupa Datuk IB  menyemangati peserta aksi dengan yel-yel BMPN. 

"Siapa kita?" seru Datuk Irwan Basir, BMPN, jawab peserta aksi. BMPN? sambung Datuk IB lagi. Membangun Nagari,  Are you ready? yess.. yess!" ujar peserta dengan suara menggema.  (uki

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER