13 March 2020

"Solok Berkah" Jadi Tagline Pasangan Balon Bupati Solok, Hendra Saputra dan Mahyuzil Rahmat


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Pasangan Balon Bupati Solok, Hendra Saputra SH, M.Si dan Mahyuzil Rahmat, S.Ag (RAMAH) telah menetapkan tagline “Solok Berkah” sebagai bahasa pikiran dalam perjuangan mereka.

Kala pertemuan singkat di tempatnya, Hendra menjelaskan “Solok Berkah” punya arti dan penjabaran yang sangat besar bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Solok.

”Berkah diartikan sebagai karunia Allah SWT yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia,” kata Hendra saat silaturahmi bersama awak media.

Kebetulan saat itu, Hendra dan Mahyuzil beserta para santrinya, dalam rangka jamuan silaturahmi bersama awak media, Kamis (12/3/2020).

Di tempat yang cukup besar, dibaluri udara menyejukan. Dengan seriusnya, Hendra menerangkan banyak hal terkait berkah yang ia maksudkan.

“Kabupaten Solok merupakan berkah luar biasa bagi kita. Hanya saja, kita harus bersyukur akan nikmat daerah ini. Tentunya, dengan menjaga dan ikut serta berperan dalam memakmurkanya,” papar Hendra yang didampingi pasanganya Mahyuzil Rahmat.

Sembari menikmati jamuan usai ibadah shalat dzuhur. Diskusi hangat bersama Ramah saat itu seperti dalam pengajian yang sarat ilmu.

Dilanjutkan Hendra, untuk mempertahankan Kabupaten Solok agar selalu menjadi berkah, diperlukan banyak cara. Diantaranya, memahami, menjaga, mengurus, menguatkan dan selalu mengarahkanya kepada kebaikan.

“Dengan kebaikan, maka berkah itu terjaga. Dengan Iman, maka kekuatan itu ada,” ujar Hendra.

Sementara, Mahyuzil juga ikut menerangkan keunggulan Solok sebagai berkah bagi seluruh masyarakatnya.

”Nikmat apalagi yang bisa kita dustakan untuk Kabupaten Solok ini ?. Mulai dari tanah, kebun, udara, adat, budaya dan generasi luar biasa yang kita anggap sebagai aset berharga bagi daerah ini. Itulah berkah yang musti kita pertahankan sebagai tanda syukur kepada Allah SWT,” ungkap Mahyuzil.

Dikatakan Mahyuzil, Kabupaten Solok sangat kaya akan pertaniannya, hingga menjadi salah satu daerah ekspor sayur mayur yang besar.

“Apa jadinya Kota Padang dan Pekanbaru jika tak ada Kabupaten Solok yang memasok sayur sayuran? Lalu, nikmat apalagi yang akan kita dustakan?,” sebutnya.

Dilansir dari Wikipedia, Kabupaten Solok dikatakan sebagai sentra sayuran terbesar bagi daerah perkotaan di dekatnya.

Kemudian, Mahyuzil yang dikenal sebagai seorang Buya dan tokoh agama ini mengatakan, siap selalu pasang badan untuk menjaga Kabupaten Solok ini. Sebab, itulah berkah yang sesungguhnya bagi dirinya.

“Sebagai umat beragama, kita harus melestarikan alam dan menjaganya. Apalagi bagi daerah kita sendiri. Dengan menjadi pemimpin suatu daerah dan membawanya kepada kebaikan kemajuan, maka itulah berkah bagi kita semua, aamiin,” imbuh Mahyuzil.

Secara bersamaan, Hendra – Mahyuzil menghimbau kepada warga Solok melalui media ini, untuk dapat ikut bersama sama menjaga Solok agar tetap menjadi berkah bagi semua masyarakatnya. (Rel/Budi/Mal).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER