22 Maret 2020

Anggota DPRD Yulisman Doa Bersama Masyarakat Muaro Tais


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama ratusan masyarakat di empat kejorongan di Nagari Muaro Tais, Koto Gadang Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman melaksanakan doa bersama agar terhindar dari virus corona yang saat ini sudah mendunia wabahnya.

“Kegiatan doa bersama ini kita laksanakan di Jorong Kubu Baru yang dihadiri dari masyarakat Jorong Soma, Sibintayan dan Jorong Betung Busuk pada Jumat malam 20 Maret 2020,” kata Anggota DPRD Pasaman, Yulisman. 

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman ini, selain doa bersama masyarakat juga melaksanakan tahlil dan membaca ayat suci AlQuran di kampungnya selama tiga malam berturut-turut. Ini merupakan salah satu upaya sebagai umat manusia kita hanya bisa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar kampung mereka terhindar dari wabah virus corona yang terjadi di Indonesia dan negara lain.

“Kita mengajak masyarakat agar banyak berdoa dan menjaga kebersihan baik lingkungan maupun pribadi masing-masing. Dengan berbagai upaya ini kita bisa terhindar dari musibah,” sebutnya.

Kegiatan doa bersama ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Reses Anggota DPRD Pasaman, Yulisman yang dipusatkan di Jorong Kubu Baru. Hampir 500 orang warga dari empat kejorongan tersebut yang hadir untuk mendapatkan berbagai informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Pasaman, khususnya di Kecamatan Mapattunggul. 

Dalam kegiatan itu, Yulisman juga membagikan ratusan buku tulis untuk anak-anak PAUD, TK, SD, SMP yang ada di kampung tersebut dilanjutkan dengan makan bersama ratusan masyarakat.

Dijelaskan Yulisman, tahun 2020 ini anggaran pembangunan yang masuk ke Kecamatan Mapattunggul sekitar Rp9,5 Miliar lebih. Dana tersebut bersumber dari APBD Pasaman, APBN dan lainnya.

Diantaranya, tahun ini pembangunan jalan dari Obom menuju Jorong Sibintayan dengan pagu dana Rp. 5,6 Miliar, pembangunan jalan Jorong Pintu Padang sekitar Rp.1 Miliar, pembangunan jalan dari Jorong Rumbai menuju Jorong Muaro Tais Rp.1 Miliar. Selain itu juga ada pembangunan toilet untuk SMPN I Mapattunggul Rp.200 juta lebih, cetak sawah masyarakat ratusan juta dan pembangunan lainnya.

“Kita berharap kepada masyarakat agar mengawasi miliaran program pemerintah ini sehingga nantinya berjalan dengan lancar. Sebagai wakil rakyat kita akan fokus untuk mengawasi berbagai proyek ini sehingga bisa terlaksana dengan baik” tegas mantan wartawan ini.

Hadir dalam kegiatan itu Walinagari, Sekretaris Nagari, para Kepala Jorong di Nagari Muaro Tais Koto Gadang. Kemudian para ketua pemuda, tokoh masyarakat, barisan ninik mamak dan ratusan masyarakat. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan