21 February 2020

BPS dan Diskominfo Gelar FGD Wujudkan "Padang Dalam Angka 2020"


PADANG, (GemaMedianet.com— Badan Pusat Statistik (BPS) bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Padang menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

FGD tersebut langsung dipimpin  Kepala BPS Kota Padang Joni Suryadi, SE.MM didampingi Kabid IKPSP Dinas Kominfo Marwansyah di hotel Grand Zuri, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan FGD  merupakan agenda rutin yang  dilakukan setiap tahunnya. Gunanya untuk menyempurnakan data-data yang telah dihimpun secara bersama. Dan nanti setelah semua data data tersebut akurat, maka  buku "Padang dalam angka tahun 2020" akan diterbitkan serta dipublikasikan pada publik. Namun Publikasi "Padang dalam angka tahun 2020" dapat terwujud dengan baik berkat kerjasama dan bantuan dari masing masing OPD, serta  berbagai pihak maupun swasta.

"Dan kepada semua pihak  yang telah memberikan bantuan disampaikan penghargaan setinggi-setingginya," sebut Joni Suryadi.

Jadi, FGD  bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas data di Kota Padang  yang nantinya akan dipublikasikan. Makanya butuh  masukan dan saran untuk perbaikan, serta memastikan, publikasi  "Padang dalam angka tahun 2020" ini siap cetak dan siap direlis menjadi buku serta diterbitkan di website resmi BPS.

Terakhir, Kepala BPS juga mengharapkan melalui  kegiatan FGD terwujudkan "Padang dalam angka tahun 2020" lebih cepat, akurat, dan bermartabat, sekaligus dapat meningkatkan koordinasi serta kerjasama antara OPD dengan BPS, sehingga pengumpulan data sektoral dari OPD atau Instansi lainnya dapat berjalan dengan lancar.

Biasanya FGD dilaksanakan setiap  Agustus tiap tahunnya, namun pada tahun 2020 ditargetkan akhir Februari sudah direlis. Makanya diharapkan kepada masing masing OPD menyiapkan data-datanya.

"Karena data itu penting dan berguna dalam Musrenbang yang dilaksanakan Pemko Padang," katanya. (hms).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR