13 January 2020

Rektor UIN Imam Bonjol Lantik Dua Wakil Dekan dan Satu Ketua Prodi


PADANG, (GemaMedianet.com Dalam rangka melengkapi struktur organisasi Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) sebagai fakultas baru, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman melantik para wakil dekan dan ketua prodi.

Para pejabat yang dilantik tersebut, adalah Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nana Sepriyanti, S.Pd, M.Si yang merupakan alumni doktor (S.3) Universitas Negeri Padang (UNP) dan S.2 Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sementara posisi Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan, dan Perencanaan diisi oleh Dr. Yulia, M.Pd yang merupakan alumni Doktor UNP Padang, dan jabatan Ketua Program Studi (prodi) Sistem Informasi pada fakultas yang sama diisi oleh Mega Orina Fitri, ST, MT alumni Universitas Indonesia (UI) yang sebelumnya mengabdi sebagai dosen (Lektor) pada Fakultas Adab dan Humaniora.

Dr. Nana Sepriyanti sebelumnya menjabat sebagai Ketua Prodi Tadris Matematika pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, sedangkan Dr. Yulia sebelumnya menduduki posisi Kepala Pusat (Kapus) Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu  UIN IB.

Rektor Dr.Eka Putra Wirman pada kesempatan pelantikan yang penuh hikmat di Gedung Perpustakaan lantai III Perguruan tinggi Islam tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, dengan pelantikan hari ini, lengkap sudah para pejabat di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

"Untuk itu, Dekan sudah dapat bekerjasama dengan para wakil dekan. Selanjutnya, kita harus memantau beberapa prodi yang telah kita usulkan," ujarnya.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, Ketua Prodi Sistem Informasi lama, Andri Rosadi, M.Hum, Ph.D yang telah bekerja keras selama ini.

Selanjutnya Doktor alumni Maroko tersebut  menambahkan, civitas akademika harus mengupayakan kampus UIN IB nyaman bagi semuanya.

"Kita harus tahu apa yang harus kita kerjakan, bagaimana cara mengerjakannya, dan mengetahui visi kita. Kita harus punya target kerja dan mengerti tentang aturan yang memgatur untuk itu. Memahami lingkup kerja kita, memahami persoalannya, dan capaian-capaiannya," ulasnya.

Rektor meyakini, orang-orang saintek adalah orang-orang yang pola pikir dan pola kerjanya terukur.

"Kurangi penafsiran-penafsiran aturan. Yang dibutuhkan adalah kemampuan memahami dan menerapkan regulasi yang ada. Untuk itu, pelajarilah semua aturan dan pedoman. Manusia itu adalah musuh dari apa yang tidak diketahuinya. Selamat bekerja," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu hadir para pimpinan UIN IB yang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, dan Kepala Bagian serta pejabat struktural dan fungsional lainnya di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

#uki I Humas UIN IB-G3

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER