27 January 2020

Hendra Saputra Pererat Silaturahim, Reuni Haji Datangkan Segudang Kebaikan


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Reuni bisa menjadi ajang bertukar cerita. Tidak hanya menyoal kabar terbaru, tetapi juga dapat mengingat kembali masa dulu yang pernah dilalui, baik suka maupun duka. Esensinya, merajut silaturahmi melalui Reuni mendatangkan segudang manfaat.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Hendra Saputra, SH. M.Si – Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag yang disingkat RAMAH (HendRA – MAHyuzil). Kali ini, menggelar temu ramah bersama rombongan haji satu angkatan atau satu kloter yang juga dihadiri oleh Ketua IPHI Kabupaten Solok, Minggu, (26/1/2020).

Ketua IPHI Kabupaten Solok, Nike Kusumawati, S.Si, M.Pd menuturkan, dengan Reuni ini tentunya harapan dan rasa rindu para peserta haji se Alumni untuk kembali bersua dan bersilaturahmi, dapat terobati.

Selain bertujuan untuk mengikat kembali tali kekeluargaan yang telah terbentuk sejak keberangkatan haji tahun 2010 silam. Diselenggarakannya acara reuni sekaligus sebagai wadah temu kangen para jamaah, kata Hj. Nike.

“Para Jamaah di sini bisa saling komunikasi kembali, bercerita dan berbagi kisah selama perjalanan haji dengan peserta yang lain,” jelasnya.

Banyak hikmah yang kita dapat ketika menunaikan ibadah haji. Semua sama ketika di sana, tak kenal pangkat dan jabatan, katanya.

Ia menceritakan, sejak mengikuti bimbingan manasik haji, dirinya sudah mendapatkan kesiapan mental secara fisik serta kesiapan lainnya dalam melaksanakan haji. Tutup Hj. Nike Kusumawati, S.Si, M.Pd.

Dikesempatan yang sama H. Mahyuzil Rahmat S.Ag menyebutkan, dirinya sangat terharu sekaligus menyambut baik gagasan pertemuan (Reuni Haji) sebagai ajang silaturahim. Semoga ajang temu ramah ini, dapat bermanfaat dan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Selain memperkuat silaturahim, pertemuan ini sekaligus untuk mengobati rasa rindu sesama kloter, mengingatkan kembali kebersamaan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah beberapa waktu lalu, kata H.Mahyuzil Rahmat, S.Ag.

"Dengan pertemuan ini, kerinduan kita bersama “Terobati” saya merasa sangat senang dapat berjumpa kembali setelah pulang Haji" tukasnya.

Menurut H. Mahyuzil, Haji ataupun Umroh yang mabrur ialah ibadah seorang hamba diterima oleh Allah SWT. Orang yang melaksanakannya akan mendapatkan pahala haji, dan kewajiban haji sebagai muslim atasnya telah terpenuhi (bagi mereka yang mampu). 

Selain itu, Haji Mabrur dapat juga diartikan yakni, berhasil membuat orang yang melaksanakan ibadahnya menjadi seorang hamba yang berkepribadian baik. Sebab makna dari ibadah itu telah melekat dalam hati, serta diamalkan di kehidupan sehari-hari, sebutnya.

Diterima atau tidaknya amal ibadah seseorang merupakan hak prerogatifnya Allah. Sebagai hamba Allah, kita musti terus meningkatkan ketaqwaan melalui ibadah. Kata H. Mahyuzil, Bakal Calon Wakil Bupati Solok ini, menuturkan.

Memperbaiki serta meningkatkan hubungan baik dengan sesama, menjaga lisan serta menghindari aneka perbuatan maksiat dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya akan dapat membuat ibadah seseorang menjadi lebih baik.

Haji yang dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas karena Allah. InsyaAllah, ibadah yang ditunaikan akan menjadi istimewa dihadapan Allah, tukas Buya H.Mahyuzil.

Hendra Saputra SH, M.Si dikesempatan itu, mengucapkan banyak terima kasih kepada penggagas acara Reuni Haji, terutama kepada Ketua IPHI Kabupaten Solok . Selain bisa mempertemukan kembali di kesempatan ini, juga mendatangkan banyak manfaat dan kebaikan. 

“Semoga amal ibadah kita semua diterima di sisi Allah SWT”, harap Bakal Calon Bupati Solok ini, panjatkan doa. (Tim).

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER