05 January 2020

Bupati Lepas 39 TKW Pasaman ke Batam


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Drs. H. MN. Soesilo, melepas keberangkatan 39 orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kabupaten Pasaman ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara pelepasan ke 39 Tenaga Kerja Wanita tersebut di halaman Kantor Bupati, jalan Sudirman Lubuk Sikaping, yang dihadiri pihak keluarga dan sejumlah perangkat nagari, Minggu (5/1/2020) 

Kepala Disnaker MN. Susilo dalam sambutannya berpesan, agar para tenaga kerja wanita Pasaman yang berangkat bekerja ke Batam, bisa menjaga kesehatan dan ibadahnya.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Namun yang penting jaga perilaku dan nama daerah, karena saudara-saudara di sana membawa nama Kabupaten Pasaman," ujar MN Soesilo.

Dijelaskannya, tenaga kerja yang berangkat sekarang, merupakan hasil rekrutmen dan seleksi dari sejumlah kecamatan dan Nagari di Kabupaten Pasaman, dan sebagian diantaranya sudah sempat dilatih.

"Namun sebelum bekerja di Batam, saudara-saudara akan dilatih terlebih dahulu oleh pihak perusahaan, sesuai dengan bidang tugas yang akan digeluti masing-masing," terang MN. Soesilo.

Disampaikan juga, bahwa pekan lalu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman sudah meninjau lokasi perusahaan dan asrama para tenaga kerja di Batam.

"Asramanya cukup bagus, dan lokasinya tidak jauh dari tempat kerja saudara-saudara nanti," ujar Soesilo.

Kemudian untuk biaya transportasi ke Batam akan diganti kembali oleh pihak perusahaan. Dan sesampai di Dumai, para tenaga kerja akan menandatangani kontrak kerja selama dua tahun dengan perusahaan Philips, dan dalam kontrak tersebut sudah tertera berapa jumlah gaji yang akan diterima.

Para pekerja di Batam nanti, akan bekerja tiga shif, dan ada fasilitas tambahan lembur. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER