14 Desember 2019

Wisata Alternatif Ikan Larangan Ada di Belakang Gelora Lubuk Sikaping, Murah Bukan Berarti Murahan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Murah bukan berarti murahan. Kalimat di atas menggambarkan suasana Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora di Lubuk Sikaping, Sabtu (14/12/2019).

Setiap sore hari apalagi hari Sabtu dan Minggu, Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora yang dikelola Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Family Nagari Persiapan Tanjung Beringin Utara selalu penuh dibanjiri pengunjung, khususnya pengunjung lokal.

Hasdika Weldi, Ketua Pokmaswas Family mengatakan, Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora ini sebagai lokasi wisata alternatif bagi masyarakat Lubuk Sikaping. 

"Selama ini masyarakat taunya wisata di Lubuk Sikaping adalah Puncak Tonang. Nah, untuk itu kami memberikan wisata alternatif dan saat ini selain dapat melihat ikan di air kolam yang sangat jernih, juga ada permainan mobil-mobilan dan belajar mewarnai bagi anak-anak para pengunjung," ujar Hasdika Weldi yang akrab disapa Wel Lubis.

Lebih lanjut Wel Lubis mengatakan, Wisata Ikan Larangan Belakang Gelora dikelola bersama masyarakat sekitar dengan bersubsidi untuk membeli pakan ikan atau pelet untuk makanan ikan di beberapa kolam. Bahkan, saat ini masyarakat bergotong royong untuk pengembangan wisata dan memperindah lokasi wisata, sehingga para pengunjung merasa betah.

Ditambahkan, perkembangan lokasi wisata ini memang berjalan lambat, karena dikelola dengan cara subsidi dan bergotong royong. 

"Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya serupiah pun, karena tujuan kami membuat wisata alternatif ini untuk masyarakat juga," pungkas Wel Lubis. 

Salah seorang pengunjung, Mia Sagita yang khusus datang dari Kumpulan Kecamatan Bonjol, Kab. Pasaman datang membawa anaknya mengatakan, sengaja datang untuk melihat wisata ikan larangan belakang gelora yang sedang viral di berbagai media termasuk YouTube.

"Apa yang diberitakan di berbagai media memang kenyataan, karena anak-anak tampak antusias dan bergembira melihat ikan berseliweran di air yang sangat jernih. Selain itu, juga disediakan berbagai permainan," ujar Mia Sagita yang sering disapa Gita Barbie. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan