01 December 2019

IKW RI Kunjungi Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval Beberkan Potret Polisi di Mata Masyarakat


PAINAN, (GemaMedianet.com— Polisi sangat diharapkan benar-benar hadir di tengah masyarakat, dan terkadang hal itu justeru tidak menghabiskan waktu yang banyak, karena masyarakat hanya menginginkan Polisi ada di dekat mereka.

Hal itu disampaikan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Nopal, S.I.K dalam temu silaturahmi bersama Keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) Sumatera Barat di Mako Polres setempat, Sabtu (30/11/2019).

Kapolres yang sukses dengan program rumah bersubsidi di Padang Panjang ini juga mengungkapkan, ketika Polisi berhasil mengungkap kasus sindikat Narkotika, bagi masyarakat itu hal biasa dan tidak menjadi perhatian mereka. Karena bagi masyarakat, keberhasilan itu sudah merupakan tugas polisi.

Tetapi, sebut Cepi Noval, ketika seorang Polisi hadir di tengah pasar, rutin ada di pos-pos Polisi terdekat, cepat tanggap menyikapi laporan, masyarakat justeru menilai itu suatu hal yang luar biasa.

Ini dibuktikan Cepi Noval, ketika ia secara tiba-tiba hadir di tengah Pasar Painan, menyapa pedagang dan warga, masyarakat justeru cepat sekali memberikan apresiasi.

"Bapak lah Polisi pertama yang hadir di tengah Pasar Painan ini, dan ini sangat dibutuhkan pedagang dan warga sekaitan dengan seringnya terjadi kemacetan," ungkap Cepi Noval menirukan ucapan pedagang dan warga yang ia temui.

Begitu juga harapan untuk rutinnya Polisi ada di pos-pos Polisi terdekat, cepat tanggap dan tidak berlama-lama dalam menyikapi laporan masyarakat, ini ia sikapi dengan memerintahkan para kasat dan jajaran untuk bereaksi cepat.

Menurutnya, apa yang menjadi harapan masyarakat bukanlah hal yang muluk-muluk karena hanya menyangkut pembagian tugas dan waktu.

"Hal itu tidaklah sulit jika kita bekerja dengan hati, ikhlas dan bertugas untuk jalan ibadah," tukas Cepi Noval yang sukses dengan program Sholat berjamah bersama tahanan semasa bertugas di Polres Padang Panjang.

Oleh karena itu setelah diamanahkan sebagai Kapolres di Pesisir Selatan, Cepi Noval bertekad untuk melakukan pembenahan di internal Polres terlebih dahulu.

"Jika sudah mantap di internal Polres dalam tiga bulan ke depan, saya segera fokus ke jajaran Polsek di bagian selatan hingga ke batas Provinsi Sumatera Barat - Bengkulu," bebernya dengan membagi programnya dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Sebelumnya, Ketua IKW RI Hendrizon dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD RT)  IKW RI Sumatera Barat, bahwa IKW RI Sumatera Barat sebagai organisasi sosial merupakan "rumah" bagi seluruh anggotanya, dalam gerakannya juga dapat melakukan berbagai usaha dan kegiatan guna meningkatkan kewibawaan organisasi dan kesejahteraan anggotanya. 

Sekaitan itu, setelah ke Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Sijunjung, maka kunjungan ke Pesisir Selatan merupakan kunjungan IKW RI Sumatera Barat  yang ketiga bertemu dengan kepala daerah dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), guna meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama di bidang sosial dan publikasi.

"Ke depan, kegiatan positif seperti ini akan terus kita pertahankan, dan menjadi agenda rutin dalam setiap gerak IKW RI Sumatera Barat," tukasnya.

Seperti diketahui, Kapolres AKBP Cepi Noval SIK ini sempat viral di media sosial (Medsos) karena kepeduliannya terhadap gadis kecil penjual Onde-onde saat bertugas di Padang Panjang. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER