11 December 2019

Dinas Perdagangan Helat Padang Expo Pada 12-15 Desember 2019, Pusat Inkubasi Bisnis Dilaunching


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan setempat kembali menggelar salah satu perhelatan bergengsi, yang menandai semakin menggeliatnya nadi perekonomian di Kota Bingkuang. Perhelatan bertajuk "Padang Expo' tersebut digelar pada 12-15 Desember ini.

Event dipusatkan di Blok II dan Blok III Pasar Raya Padang. Pembukaannya dijadualkan akan dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Padang di Blok II Lantai 5 Pasar Raya Padang pada Kamis malam (12/12).

Gelaran tahunan yang ketiga kalinya itu diharapkan akan mampu memancing investor masuk ke Kota Bingkuang, seiring gencarnya pembangunan Pasar Raya Padang sejauh ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal dalam kegiatan diseminasi informasi bersama Dinas Kominfo Padang di Ruangan Padang Command Center (PCC), Rabu (11/12/2019).

Endrizal menyebutkan, dalam kegiatan pembukaan nanti juga diselingi dengan launching pusat inkubasi bisnis, yang kemudian dilanjutkan pengguntingan pita dan join visit ke stand pameran oleh Ketua Dekranasda Kota Padang.

Ia mengatakan, tujuan gelaran Padang Expo ini sejatinya adalah untuk menginformasikan secara luas khususnya kepada masyarakat Kota Padang. Hal itu juga seiring telah menggeliatnya pembangunan Pasar Raya Padang hingga saat ini maupun berbagai rencana pembangunan dan penataan ke depan.

Selain itu kata dia, melalui event ini diharapkan menjadi sarana bagi UMKM-UMKM di Kota Padang untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan atau produk-produk yang dimiliki. 

"Tentunya kegiatan ini juga membuka peluang investasi di Kota Padang, yakni memancing investor untuk mengembangkan investasi atau pun dalam bentuk perdagangan di Kota Padang," lanjutnya dalam kegiatan diseminasi informasi yang dipandu moderator Sekretaris Dinas Kominfo Padang, Tarmizi Ismail itu. 

Terkait rangkaian kegiatan yang akan dihelat pada Padang Expo 2019, Endrizal memaparkan, setelah pembukaan secara resmi kemudian dilanjutkan pada Jumat (13/12) dengan menggelar bazar dan pameran, seminar perdagangan halal dan menyajikan Kampuang Kopi Minangkabau. 

Selain itu, juga ada beberapa lomba yakni Lomba Packaging UMKM, Fashion Show dan Solo Song antar Instansi, BUMN, Perbankan serta TNI dan Polri. 

"Insya Allah acara ini akan berlangsung meriah dan semarak," tuturnya optimis.

Sementara, pada hari Sabtu (14/12) juga ada kegiatan yang tak kalah menarik dari hari sebelumnya. Yakni peresmian Air Mancur yang menari-menari disertai musik bertempat di Bundaran Air Mancur, kemudian disertai Lomba Nasyid, Lomba Kreasi Lamang Tapai, V60 Throdown Battle, B2B Competition serta Pelantikan FORMI. 

Terakhir, penutupan Padang Expo 2019 akan dilakukan pada Minggu siang (15/12) di Blok II Lantai 5 Pasar Raya Padang. Namun sebelum penutupan juga digelar Lomba Mewarnai, Lomba Tari Minang, serta pembagian hadiah masing-masing lomba. 

"Kita tentu berharap, seluruh warga masyarakat Kota Padang dapat menyaksikan dan mendukung kesuksesan Padang Expo 2019 ini. Karena banyak manfaat bagi kita semua tentunya," tukasnya. (David/em)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER