11 Desember 2019

Bupati Sutan Riska Serahkan Kunci Kepada Warga Penerima Program Bedah Rumah BSPS


DHARMASRAYA, (GemaMedianet.comWarga penerima program bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Koto Salak, Dharmasraya, Sumatera Barat tersenyum bahagia. Lantaran, rumah mereka telah selesai dibedah dan siap untuk dihuni. Tentu dengan kondisi rumah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan berkesempatan menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil bedahan program BSPS ini kepada warga, di Nagari Pulau Mainan, Rabu (11/12/2019).

Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu jajaran Dinas Perkimtan, Camat Koto Salak, dan Wali Nagari Pulau Mainan.

Dikatakan bupati, khusus untuk Kecamatan Koto Salak, sejak tahun 2018, ada 414 unit rumah tidak layak huni yang mendapat program BSPS dari Kementerian PUPR, dengan nilai bantuan Rp 17,5 juta per unit rumah.

"Dari 4 rumah yang kita lihat tadi, rupanya bantuan ini telah mendorong swadaya yang luar biasa dari masyarakat. Ukuran rumahnya rerata 7m x 8m. Dana yang hanya 17,5 juta, ada yang menambahnya Rp 10 juta hingga Rp 25 juta. Kita sangat mengapresiasi hal ini. Ini menunjukkan bahwa bantuan pemerintah betul-betul dirasakan oleh masyarakat," ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucap syukur dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana bantuan bedah rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga, dengan hunian yang layak, juga dapat mendorong kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat kita yang mendapatkan program BSPS ini," tandas bupati. (rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan