22 December 2019

Bupati Hendrajoni Apresiasi Muswil XVI Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat di Pesisir Selatan


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) XVI Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat yang dipusatkan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Hal itu disampaikan Bupati Hendrajoni dalam sambutannya pada Muswil XVI Pemuda Muhammadiyah (PM) Sumatera Barat yang diselenggarakan di Gedung PCC Painan, Jumat (20/12/2019).

Bupati Hendrajoni juga mengapresiasi Pemuda Muhammadiyah Pessel yang sudah melakukan komunikasi intens bersama bupati dengan sangat baik.

"Pelaksanaan acara yang telah dikomunikasikan secara intens ini, maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memfasilitasi kegiatan di gedung PCC Painan, kiranya Muswil dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar," ujarnya.

Ia juga menegaskan, sebagai kader Muhammadiyah maka apapun yang dilaksanakan Muhammadiyah di Pessel dirinya setuju 100 persen.

"Mau ke kawasan Mandeh semua kader Muhammadiyah gratis dan makan gratis asalkan telpon saya,” tutur Hendrajoni yang juga Ketua DPW Nasdem tersebut.

Terakhir, Hendrajoni berharap kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah dan formatur yang akan mengisi kepemimpinan melalui Muswil ini dapat memajukan Pemuda Muhammadiyah yang ada di Sumatera Barat ke depan.

Sementara, Ketua PWPM Sumbar, Muhayatul mengatakan Pessel menjadi tuan rumah Muswil bukan karena dirinya berkampung di Pessel, melainkan karena Pessel sudah menjalani verifikasi yang paling siap untuk menjadi tuan rumah Muswil. 

Sekaitan itu Muhayatul mengajak peserta Musywil untuk menjadikan arena musyawarah sebagai pencerdasan diri kader amar makruf nahi mungkar. 


Ia juga mengingatkan, di pundak PWPM anak muda Muhammadiyah bergayut setumpuk harapan.  

"Setumpuk harapan untuk mewujudkan Sumbar unggul dan berkemajuan,” tutup Muhayatul yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Ditambahkan, Pemuda Muhammadiyah bergerak pada ranah mengembirakan. 

"Dakwah menjadi tanggung jawab kader pemuda Muhammadiyah," tukas Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) 

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengungkapkan  harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah pada Muswil kali ini dapat melahirkan keputusan-keputusan strategis untuk gerakan Pemuda Muhammadiyah,supaya dapat lebih berkontribusi untuk pembangunan Sumatera Barat.

"Peran pemuda dalam keberlangsungan pembangunan di Sumbar sangatlah penting. Maka dari itu, antara Pemuda dan Pemerintah Daerah harus sinergi dalam melaksanakan setiap agenda pembangunan," ujarnya. 

Ketum Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mengatakan, yang muda cara kerjanya bukan karena umurnya. Pemuda itu menggembirakan, kader pemuda Muhammadiyah ingin selalu bermanfaat, dimana Pemuda Muhammadiyah bergerak pada ranah mengembirakan dakwah menjadi tanggung jawab kader pemuda Muhammadiyah. 

"Saya ingatkan kader pemuda jangan alergi dengan politik, jadikan politik sebagai ladang dakwah," ujarnya. 

Ketum PWM Sumbar, Shofwan Karim perlunya kesantunan dalam berpolitik untuk Sumbar berkemajuan.

"Kita berharap  untuk tetap menjaga nama baik Muhammadiyah Sumbar, dan berharap semoga kegiatan berjalan dengan lancar, sukses dan kembali membawa hasil yang menggembirakan khususnya bagi Muhammadiyah Sumbar," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UMSB Riki Saputra, Kadis Pendidikan Adib Alfikri, dan kader pemuda Muhammadiyah se-Sumbar serta PDM Merangin Futaki. (pr/em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER