18 November 2019

Diki Dwiputra, M.Kom, Juara II Nasional Lomba Membuat Bahan Belajar TIK


PAINAN, (GemaMedianet.com— Diki Dwiputra, M.Kom, tenaga kontrak pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) KabupatenPesisir Selatan, meraih juara II Nasional pada lomba membuat bahan belajar Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)  yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Lomba yang dilaksanakan pada 13 sampai 15 November lalu, diikuti 513 peserta, juara 1 diraih oleh utusan Bekasi, juara 2 Diki Dwiputra dan juara 3 utusan dari Surabaya.

Dengan keberhasilan tersebut, Diki Dwiputra berhak menerima bonus sebesar Rp 12 juta serta piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, saat penyerahan kembali penghargaan kejuaraan tersebut memberikan apresiasi atas keberhasilan mengukir prestasi di tingkat nasional.

"Diki Dwiputra telah membuktikan, kalau sumber daya manusia (SDM) Pessel tidak kalah dengan daerah lain," kata bupati Senin (18/11/2019).

Menurut bupati, kualitas SDM Pesisir Selatan, tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan putra putri  daerah ini meraih juara di setiap kejuaraan yang diikuti di tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, bupati memuji kemampuan Diki Dwiputra yang berhasil menyisihkan ratusan peserta pada lomba tersebut.

Diki Dwiputra, menamatkan S-1 Universitas Putra Indonesia (UPI) tahun 2014, kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana pada  perguruan yang sama tamat 2017. Usai menyelesaikan pendidikanya di UPI, Diki bekerja di Dinas Kominfo sebagai tenaga kontrak IT. (doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER