06 October 2019

Nagari Duo Koto Ciptakan Alat Pemadam Kebakaran Praktis dan Sederhana


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.com— Pemerintah Kenagarian Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari setempat berhasil menciptakan alat pemadam kebakaran praktis untuk wilayah perkampungan dan padat penduduk di Koto Baru, Jorong Mudiak, Nagari Duo Koto, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Walinagari Duo Koto, Joni Safri, S.Pd, musibah kebakaran seringkali terjadi di perkampungan padat penduduk, sehingga ketika terjadi kebakaran akan menyulitkan petugas Damkar untuk melakukan proses pemadaman karena akses jalan yang sempit, serta jarak dari kantor Pemadam Kebakaran di Lubukbasung cukup jauh.

"Untuk itu kami Pemerintah Nagari Duo Koto bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari tersebut berhasil menciptakan alat pemadam kebakaran praktis serta mudah dijangkau di pemukiman yang padat," sebutnya.


Ditambahkan Joni Safri, ide membuat alat pemadam kebakaran praktis ini berawal dari musibah kebakaran yang terjadi di Nagari Duo Koto beberapa waktu terakhir yang hampir merambat ke rumah warga lainnya.

Untuk itu, sebut Joni Safri, pihaknya berkreasi untuk membuat alat pemadam kebakaran sederhana dan praktis.

"Semoga peralatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kami akan terus berinovasi untuk Nagari Duo Koto selanjutnya," pungkas Joni. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER