20 September 2019

Wakil Ketua DPRD, Amril Amin Gelar Syukuran dan Silaturahmi Bersama Wartawan DPRD Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Selepas Sholat Jum'at, Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin menggelar syukuran dan silahturahmi dengan para wartawan yang sehari harinya bertugas di Gedung DPRD Jalan Sawahan Kota Padang, Jum'at (20/9/2019).

Syukuran dan silahturahmi yang dilangsungkan di Rumah Makan Sederhana Kawasan GOR Haji Agus Salim itu berlangsung dalam suasana penuh keakraban. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab disapa Aciak ini di kesempatan itu menyampaikan, acara makan bersama wartawan yang kesehariannya bertugas di Gedung DPRD kali ini sebagai bentuk rasa syukur serta mempererat tali silaturahmi antara anggota dewan dengan wartawan yang bertugas di DPRD Padang.

"Dengan silaturahmi ini ke depan semakin terbina sinergitas antara anggota DPRD dengan wartawan yang ada di DPRD Kota Padang," ungkap Amril Amin yang belum lama ini juga diresmikan sebagai salah satu unsur pimpinan defenitif DPRD Kota Padang masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD Kota Padang. 


Menurut Amril Amin, sinergitas itu penting, terutama berkaitan dengan pemberitaan serta publikasi lembaga dan anggota DPRD. 

"Utamakan pemberitaan yang berimbang dan akurat melalui konfirmasi kepada narasumber langsung, sehingga menghasilkan pemberitaan yang layak untuk dikonsumsi masyarakat," ujar anggota dewan dua periode ini. 

Terkait konfirmasi, salah seorang wartawan, Zamri Yahya berharap kalangan anggota dan unsur pimpinan DPRD terbuka ketika dikonfirmasi awak media.

"Terkadang ketika dikonfirmasi melalui ponsel, "acap" ponsel bersangkutan mati atau tidak aktif. Kita berharap di masa kepemimpinan DPRD baru hal itu tidak terjadi lagi," ujarnya.

Sementara menjawab pertanyaan salah seorang wartawan terkait masih lemahnya peran Humas DPRD, menurut Amril Amin sejauh itu ia tidak bisa ikut campur terlalu jauh. Apalagi jika sampai kepada persoalan pemecatan atau pemberhentian. 

"Tapi tentu kita bisa memberi pertimbangan dan saran kepada pimpinan maupun Sekretaris Dewan terkait persoalan yang ada," tukas Amril Amin. 

Turut hadir dalam syukuran dan silahturahmi tersebut, Sekretaris Forum Wartawan Legislatif (FORWAL) Padang, Marzuki Rahman Htb dan Bendahara FORWAL, Micke Putra. (em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER