20 Juli 2019

Bupati dan DPRD Tanda Tangani Persetujuan Bersama KUA-PPAS RABBD Pessel 2020


PAINAN(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni bersama DPRD melakukan penandatanganan persetujuan bersama terhadap Kebijakan Umum APBD, Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD Tahun 2020, Jumat (19/7/2019).

Bupati Hendrajoni juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih pada anggota DPRD, telah melakukan proses penyusunan dan pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Anggaran Tahun 2020, telah dilalui sesuai dengan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020.

"Apa yang kita sepekati dapat menjadi pedoman dalam menyusun Rancangan APBD tahun 2020 yang lebih berkualitas dan bernilai besar untuk masyarakat," jelas Hendrajoni.

Setelah penandatanganan ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dengan memprioritaskan kegiatan strategis guna mencapai sasaran dan target RPJMD.

Ditambahkan, agar RKA OPD tetap memperhatikan efektifitas dan efisiensi anggaran.

Terakhir, meskipun dengan keterbatasan APBD dalam membiayai pembangunan, namun Kabupaten Pesisir Selatan mendapat dukungan serta perhatian dari pemerintah pusat, dan karenanya progres pembangunan di Pesisir Selatan terus berlanjut.

"Salah satu perhatian dari pemerintah pusat adalah pengembangan infrastruktur di Kawasan Wisata Bahari Mandeh (KWBT), yang juga telah ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional," pungkasnya. (pr/doni) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan