08 Juli 2019

Besok, Calon Jemaah Haji Kabupaten Agam Mulai Diberangkatkan


AGAM(GemaMedianet.com— Calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Agam akan bertolak ke Tanah Suci, Selasa, (9/7/2019) pagi, dari Asrama Emberkasi Padang. CJH yang berangkat itu tergabung dalam kloter 3.

"Semoga jemaah haji dapat melangsungkan ibadah dengan baik dan selamat pulang ke Tanah Air, dengan menyandang gelar haji mabrur," sebut Martias Wanto selaku Sekda Agam saat melepas keberangkatan calon haji kabupaten Agam wilayah Barat, menuju asrama emberkasi Padang, di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Senin (8/7) pagi. 

Sekda berpesan kepada calon jemaah haji, agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan ibadah, serta menjaga kesehatan tubuh, lantaran iklim cuaca di Tanah Air sangat berbeda dengan iklim di Tanah Suci.

Sementara itu, Kasubag TU Kementerian Kabupaten Agam, Kamiri menuturkan, pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Agam tahun ini berjumlah 368 orang.

"Semua calon jemaah haji Laki-laki berjumlah 123 dan Perempuan 245 orang. mereka diberangkatkan besok ke Madinah dan kembali ke Tanah Air pada 20 Agustus mendatang," sebutnya.

Dijelaskannya, jemaah haji termuda kali ini berusia 22 tahun atas nama Mutia Zulfa yang berasal dari Kecamatan Kamang Magek, dan jemaah haji tertua berusia 88 tahun atas nama Amna yang berasal dari Kecamatan Sungai Puar.

"Sebelum diberangkatkan, semua calon jemaah haji sudah kami lakukan pembinaan yaitu pembinaan manasik haji," pungkasnya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan