25 Juni 2019

Pemko Padang Bantu Perbaikan Gizi dan Peralatan Sekolah 440 Anak Terlantar di Luar Panti


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan perbaikan gizi bagi anak-anak terlantar yang berada di luar panti asuhan di kota tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan Sekda Kota Padang Amasrul di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, jalan A. Yani No.11, Senin (24/6/2019).

Turut hadir dikesempatan itu Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Ramawi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Azwin, Ketua TP-PKK Kota Padang Hj. Harneli, Ketua GOW Kota Padang Genny Putrinda dan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Amasrul mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemberian bantuan tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan saling berbagi kasih antara Pemko Padang kepada warga Kota Padang yang membutuhkan, dalam hal ini kepada anak-anak terlantar yang berada di luar panti.

"Kita berharap, memang tidak ada lagi anak-anak yang luput dari perhatian dan kasih sayang di kota ini," imbuh sekda.

Selanjutnya, Amasrul berharap perhatian yang diberikan ini tidak hanya dilaksanakan pada momen tertentu saja. Melainkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan melalui yayasan-yayasan panti asuhan yang ada.

“Mari kita sayangi mereka, sebagaimana Allah selalu memuliakan derajat orang-orang yang menyayangi dan mencintai anak yatim,” tukas Amasrul.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menjelaskan dalam kegiatan peningkatan gizi anak terlantar di luar panti Dinsos telah melakukan pendataan pada semua panti di Kota Padang.

"Dari 30 panti yang terdaftar, 21 panti telah memberikan laporan data anak-anak yang dipelihara di luar panti yang berjumlah 865 anak," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan anggaran yang tersedia, Dinsos Kota Padang hanya mampu memberikan dukungan kepada anak diluar panti sebanyak 440 anak dari 21 panti se-Kota Padang.

“Adapun bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako seperti beras, kacang hijau, sarden, susu dan peralatan sekolah. Semoga melalui pemberian bantuan ini setidaknya dapat meningkatkan kepedulian kepada anak-anak di luar panti. Kiranya menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat menempuh pendidikan," tandasnya. (rel/mul)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan