11 November 2018

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54, "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita"


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ribuan warga Kota Bingkuang yang berasal dari insan kesehatan Kota Padang, organisasi profesi, perkumpulan senam semarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kota Padang di GOR Haji Agus Salim, Minggu pagi (11/11/2018).

Walikota Padang Mahyeldi sebelum membuka secara resmi acara peringatan HKN ke-54 yang mengusung tema "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita" terlebih dahulu menyapa warga yang berhadir.

"Bapak, Ibu bagaimana kabarnya?", tanya Mahyeldi. "Alhamdulillah sehat, semangat, mantap, Yess! Yess!," jawab warga antusias.

Kemudian Mahyeldi melanjutkan, sebagaimana tema HKN ke-54, hidup sehat memang harus diawali dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. "Dengan mempersiapkan diri kita untuk hidup sehat, maka keluarga juga menjadi sehat, lingkungan terbawa sehat, masyarakat juga sehat, bangsa dan negara pun akan sehat", ujar Mahyeldi.

Untuk itu, Mahyeldi mengimbau seleruh peserta peringatan HKN ke-54 untuk mempersiapkan diri untuk hidup sehat, dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat, seimbang dan halal. "Perbanyak makan sayur, buah dan ikan. Hindari makan makanan yang mengandung zat pewarna, pengawet, dan jauhi asap rokok", imbau Mahyeldi.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, yang turut hadir dikesempatan itu, kalau warga Kota Padang sehat, kotanya juga akan sehat, perkembangan pembangunan juga menjadi lancar, dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

"Saya juga mengimbau kepada kaum ibu-ibu agar memeriksakan kesehatan secara berkala ke puskesmas, agar kita terhindar dari segala penyakit yang banyak menyerang kaum ibu," tutur Elly.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli mengatakan, hidup sehat harus diimbangi dengan olahraga yang rutin, menjaga kebersihan lingkungan, dan mengatur asupan makanan yang bergizi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr.Ferimulyani mengatakan, peringatan HKN ke-54 tingkat Kota Padang juga digelar berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan insan kesehatan, sekolah, Puskesmas Pembantu, balita sehat, dan yang lainnya.

"Mari kita membudayakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri," tambah Ferimulyani. (LL/Joim/Adc)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan