09 November 2018

Peluncuran 16 Buku Hakim MK Prof.Saldi Isra Dihadiri Tokoh Nasional


PADANG, (GemaMedianet.com) Peluncuran 16 buku Prof.Dr.Saldi Isra, SH, Hakim Mahkamah Konstitusi RI dalam rangkaian "50 Tahun Saldi Isra", di Convention Hall Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/11/2018) dihadiri para tokoh nasional dan daerah, serta akademisi.

Sejumlah tokoh nasional yang terlihat hadir, Ketua MK, Anwar Utsman dan seluruh Hakim MK, Anggota BPK, Pakar Hukum Tata Negara Prof.Jimly Asshidiqie, Komisaris PT Pelindo I Refly Harun, Peneliti Pusat Kajian Antikorupsi UGM Zainal Arifin Muktar, Forkopimda, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Kejati Sumbar, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, Irman Putra Sidin, dan ratusan undangan lain.

Dalam sambutannya, Saldi Isra mengaku bahagia bisa menulis buku, serta mendedikasikannya untuk almamater dan khalayak.

Saldi Isra, merupakan Alumni Unand, yang kemudian berkarir sebagai dosen, dan muncul sebagai tokoh hukum nasional, karena aktivitas hukum dan pembaharuan hukum yang digebraknya.

Kemudian, Saldi Isra terpilih menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi  (MK) dan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Hakim MK untuk masa 5 tahun.

"Yakinlah, saya hanya merantau ke MK untuk memperdalam ilmu. Setelah itu, saya akan kembali pulang ke kampung, yakni Unand, sebagai tenaga pengajar," tukasnya.

Di sisi lain, Bupati Pessel, Hendrajoni yang diundang khusus menghadiri peluncuran buku tersebut mengapresiasi positif peluncuran 16 buku Prof.Dr.Saldi Isra.I

Ia berharap, buku – buku tersebut menjadi acuan serta literatur bagi mahasiswa saat melakukan penelitian, termasuk juga kepada masyarakat.

"16 buku Prof.Dr.Saldi Isra ini bisa berdampak kepada akademisi (mahasiswa), karena di dalam buku tersebut akan menjelaskan bagaimana pembaharuan hukum yang digebrak oleh sosok Prof.Dr. Saldi Isra," tukasnya. (*/spm/dbs) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan