06 November 2018

Apresiasi Balita Hafal AlQur'an, Hj. Harneli Bahar Berikan Reward


PADANG, (GemaMedianet.com)  Ketua TP-PKK Kota Padang, Hj. Harneli Bahar menyambut baik digelarnya "Wisuda Tahfidz Santri Markaz Tahfidz Balita ke-4" yang dilangsungkan di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Selasa (6/11/2018).

Menurut istri Walikota Padang itu, hal ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan tentunya tak terlepas dari peran dari orang tua terutama seorang ibu dalam memotivasi anak-anaknya. Padahal masih berusia bawah lima tahun (balita) sudah mampu menghafal Kitab Suci Alquran.

"Kami sangat beryukur dan mengapresiasi sekali terhadap program hafidz Quran ini dalam rangka mencetak para penghafal-penghafal Alquran. Apalagi dimulai semenjak usia dini," ungkap Harneli sambil berdecak kagum.

Harneli pun mengharapkan dan berpesan agar di samping menghafal, anak-anak tersebut juga dapat memahami atau 'mentadabburkan' dengan mengamalkan isi yang terkandung di dalam Alquran.

"Untuk itu selamat bagi anak-anak semua yang wisuda tahfidz pada hari ini seperti diketahui berjumlah 47 orang. Baik terdiri dari tingkatan hafalan 21 juz, 11 juz, 9 juz, 5 juz, 3 juz, 2 juz dan 1 juz Alquran. Kemudian kepada para guru pembimbing di rumah tahfidz dan juga para orang tua kami berterima kasih sekali. Semoga kita terus senantiasa membimbing anak-anak kita sehingga kelak menjadi generasi Qurani di masa-masa yang akan datang," tukuk umi mengakhiri. 

Di akhir sambutan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Hj. Harneli Bahar pun memberikan 'reward' berupa tas belajar dan uang pembinaan bagi masing-masing balita penghafal Alquran tersebut. Masing-masing mereka pun menerimanya dengan suka cita.

Di dalam acara wisuda tahfidz ini juga terasa spesial, karena juga diselingi Talkshow Parenting Quran bersama Syeikh Dr. Kamil El Laboody (hafizh Quran asal Mesir). Dalam paparannya syekh mengangkat tema "Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Alquran". (David)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan