24 Agustus 2018

Pasar Raya Padang Segera Dipercantik Dengan Revitalisasi Fase 1-7



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang terus berupaya menggeliatkan Pasar Raya Padang sebagai pusat perekonomian warga kota. Hal itu ditandai dengan sejumlah pembangunan dan penataan yang dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Direncanakan, tahun 2018 ini juga dipertegas dengan rencana pengembangan revitalisasi Fase I sampai VII.

Sebagaimana untuk hal ini tengah diupayakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemko Padang dengan pihak ketiga (investor). Demikian dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usai menggelar pertemuan bersama investor terkait yakni Komisaris Utama PT. Adyan  Cipta Niaga, Hariyadi Sukamdani beserta Tim Ahlinya Taufiq Hidayah di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (20/8/2018).

“Alhamdulillah, kali ini kita dan pihak investor PT. Adyan Cipta Niaga saling melakukan presentasi dan pembahasan bersama. Insyaallah di tahun 2018 ini, Pasar Raya Padang Fase 1 -7 mulai kita revitalisasi sehingga lebih rapi dan lebih bagus lagi dengan prinsip pedagang 'existing' tetap menjadi prioritas. Kemudian bagi pelaku UMKM juga kita perhatikan serta sebuah hotel minimal 8 lantai Insyaalah juga akan dibangun nantinya,” ungkap wako lagi.

Menurut Mahyeldi, jika upaya ini terwujud tentu akan menambah optimalnya Pasar Raya sekaligus akan memberikan hal yang positif kepada Kota Padang dan masyarakat Kota Padang. Kemudian lagi dia pun juga berniat menjadikan masing-masing kawasan pasar di Pasar Raya Padang saling terkoneksi dengan pembangunan jembatan penyeberangan nantinya. Sehingga semuanya bisa saling terhubung satu sama lainnya dan pengunjung menjadi mudah ke sana  ke mari.

"Semoga upaya-upaya yang kita lakukan akan melengkapi lagi perwajahan Kota Padang. Untuk itu mari kita dukung dan doakan bersama agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Wako menambahkan, terkait pengembangan revitalisasi Pasar Raya Padang Fase I sampai VII yang dikerjasamakan dengan PT. Adyan Cipta Niaga ini memang sudah diupayakan Pemko Padang sejak lama. “Untuk kerjasama ini sudah disiapkan melalui para OPD terkait di lingkup Pemko Padang. Maka itu seluruh kepala OPD kali ini mendengarkan bagaimana tentang kesiapan kemudian langkah-langkah dan segala sesuatunya sehingga meyakinkan PT. Adyan Cipta Niaga agar lebih 'confindence' untuk membangun selanjutnya. Sebagaimana diketahui, untuk pembangunan dari awal hingga selesai lebih kurang ditargetkan selama 24 bulan,” tukuknya optimis.

Dalam kesempatan  itu Walikota Padang didampingi sejumlah kepala OPD terkait. Diantaranya Pj. Sekda Didi Aryadi, Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri, Kepala Dinas Perdagangan diwakili Sekretaris Jasman, Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kepala BPBD Edi Hasymi, Kepala BPKAD Andri Yulika, Kepala DPRKPP Yenni Yuliza, Kepala DPMPTSP Rudi Rinaldi, Kepala Dinas PUPR Fatriarman, Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal, Kepala DLH Al Amin, Kabag Hukum Syuhandra dan Kabag Humas Imral Fauzi. (Rel/David/Im)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan