03 Maret 2018

Anggota DPR-RI Jhon Kenedy Azis Buka Ikan Larangan Batang Sumpua Lubuak Tamalun Salibawan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Anggota Fraksi DPR RI Partai Golkar Jhon Kenedy Azis,SH menghadiri sekaligus membuka Ikan Larangan Lubuak Tamalun di Jorong Salibawan Nagari Persiapan Sundata Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping , Sabtu, (3/3/2018).

Hadir pada acara tersebut Tokoh masyarakat Pasaman H. Benny Utama,SH, MM sekaligus Bacaleg DPRD Propinsi Sumatera Barat dari Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Pasaman Drs. Syahrizal Yusuf, Ketua Fraksi Partai Golkar H Sodidikin Nursewan, Anggota Dewan Fraksi Golkar Suci Yulia, SH MH, H Parulian dan Ketua PDK Kosgoro Pasaman M Mardinal yang juga Ketua Komisi A DPRD Pasaman beserta Anggota PDK Kosgoro Pasaman.

Tampak hadir juga Pj Wali Nagari Persiapan Sundata Utara, Kepala Jorong Salibawan dan Tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat yang sudah peralatan menangkap ikan.

Dalam sambutannya, Jhon Kenedy Azis, berharap pembukaan ikan Larangan tersebut dapat menambah penghasilan masyarakat khususnya Jorong Salibawan. Selain itu juga menambah tingkat konsumsi ikan bagi masyarakat, karena ikan merupakan makanan dengan sumber gizi yang yang baik.

H Benny Utama merupakan Tokoh Masyarakat Pasaman yang juga Bacaleg DPRD Propinsi Sumatera Barat dari Partai Golkar mengatakan pada awak media,acara buka ikan larangan ini sudah menjadi tradisi daerah tersebut, biasanya kegiatan ini tiap tahun adakan.

“Dengan adanya kegitan buka ikan larangan ini dan salah satu momen, sehingga kedepannya kekompakan dan kebersamaan masyarakat dapat lebih terjalin,” harap Pak Ben sapaan akrab dari masyarakat Pasaman

"Kedepannya saya berharap kegiatan dikelola dengan baik oleh agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat  yang berguna bagi kemajuan ekonomi ", ujar Benny Utama.

Syafrizal, yang merupakan Kepala Jorong Salibawan, menyampaikan Kegiatan panen ikan larangan ini direncanakan akan menjadi acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
Terlihat begitu dibuka, masyarakat langsung beramai-ramai terjun ke Batang Sumpua Lubuak Tabalun untuk berlomba-lomba menangkap ikan dengan alat tangkap yang telah ditentukan panitia.

Syafrizal juga mengucapkan terima kasih kepada Rombongan yang telah hadir dan memberikan Bantuan kepada kami sehingga Ikan Larangan ini tanpa dipungut bayaran.(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan