29 November 2017

Payakumbuh Kembali Boyong Anugerah Swasti Saba Wistara



JAKARTA (GemaMedianet.com) — Kota Payakumbuh untuk tahun 2017 kembali menerima Anugerah Swasti Saba Kota Sehat. Penganugerahan bidang kesehatan bersama beberapa kota lain di Indonesia tersebut dilangsungkan di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa (28/11-2017).

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, yang menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang telah ikut berpartisipasi sehingga Kota Payakumbuh untuk kesekian kalinya menerima anugerah ini.

“Bapak Walikota titip salam dan terima kasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh, jajaran kesehatan, dan stakeholder, sehingga Payakumbuh memperoleh penghargaan untuk kelima kalinya. Ke depan, kita harus pertahankan prestasi ini,” harap Erwin seperti dilansir payakumbuhkota.go.id .

Sebelumnya, Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Ir. Diah Indrajati, M.Sc, melalui kawat kilat, tertanggal 22 November 2017, memberitahukan Kota Payakumbuh bersama Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Padang, dan Kota Solok, terpilih sebagai kota penerima Anugerah Swasti Saba 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, sebagai pendamping Wakil Walikota dalam kegiatan tersebut mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa datang.

“Seperti disampaikan Menkes tadi, penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama. Tapi, bagaimana koordinasi lintas sektor pemerintahan, pemangku kepentingan, dan masyarakat secara berkesinambungan dalam pembangunan berwawasan kesehatan dan lingkungan,” terang Elzadaswarman lagi.

Swastisaba diadakan setiap dua tahun sekali. Anugerah ini merupakan kerjasama Mendagri dan Menkes RI melalui Peraturan Bersama Nomor 34/2005, dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005. (mh)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan