19 September 2017

Walikota Padang : Anak Butuh Perhatian, Bukan Gadget



PADANG, (GemaMedianet.com) — Anak merupakan aset berharga. Karena itu perlu perhatian lebih terhadap anak. Agar kelak menjadi generasi unggul dan mampu memimpin bangsa dengan baik.

"Kita harus memberi perhatian kepada anak," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam suatu acara, kemarin ini.

Walikota melihat, saat ini cukup banyak anak yang terpengaruh dengan mainan. Ataupun perangkat elektronik seperti handphone maupun gadget. "Ada anak yang masih usia belia tapi sudah diberi gadget. Padahal di luar negeri sana, anak-anak baru boleh mendapat gadget setelah di atas usia 12 tahun," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, sebenarnya saat ini yang paling dibutuhkan anak bukanlah mainan ataupun gadget. Melainkan perhatian dari orangtua. "Orangtua terlalu sibuk, padahal anak butuh tempat untuk diskusi, curhat, sehingga akhirnya anak terpaksa curhat ke tempat lain," sebut walikota.

Akibat salah tempat curhat inilah akhirnya anak terjerumus. Mereka mencari pelarian ke luar. Bahkan ada yang menjadi anak jalanan. Hingga akhirnya berbuat negatif seperti tawuran, menggunakan obat terlarang dan sebagainya.

"Kemarin kita menangkap 40 anak jalanan. Ternyata orangtua mereka tidak sanggup untuk membina. Kita sebagai pemerintah mengambilnya dan dibina TNI," terang Mahyeldi.

Walikota mengatakan, seluruh anak jalanan itu dibina oleh TNI. Karakter mereka dibentuk lagi. Program ini adalah program pertama yang dilakukan di Indonesia. "Alhamdulillah, setelah melihat hasilnya, bahkan ada orangtua yang sengaja mengantar anaknya ke Batalyon untuk dibina juga," ulas walikota.

Walikota mengimbau kepada seluruh warganya, untuk menjaga dan memberi perhatian lebih kepada anak. Apalagi sebentar lagi Indonesia akan mendapat bonus demografi. Sehingga, anak perlu dibekali mulai dari sekarang. (Charlie/Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan