30 Agustus 2017

Keberadaan Guru SM-3T Diujung Solok Selatan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Tiga orang guru Sarjana Mendidik Terluar Terpinggir dan Tertinggal (SM-3T) Kemendikbud RI  yang mengabdi di SMAN 7 Solok Selatan (Solsel) mengakhiri masa tugasnya di sekolah ujung Solsel itu dan sekarang mereka dikembalikan ke daerah asal mereka masing masing.

Keberadaan mereka setahun terakhir cukup memberikan dampak positif terhadap sekolah. Diantaranya, Namira Afiat Ayu, Bunga Rotua Sidauruk dan Rasbina Afriani Ginting. Mereka mengajar mata pelajaran Kimia, Sosiologi dan Bahasa Indonesia.

"Mereka mengabdi di SMAN 7 Solsel sejak  2016 lalu kini berakhir sudah. Selama mereka mengabdi di SMAN 7 Solsel banyak ilmu dan pengalaman baik yang diberikan pada siswa maupun yang mereka terima selama di sekolah. Intinya, pihak sekolah banyak terbantu dalam memberikan ilmu pendidikan," ujar Kepala SMAN 7 Solsel, Akmalu Rijal Putra.

Sebenarnya kami masih membutuhkan mereka sebab, dengan kehadiran mereka  selama mereka memberikan pembelajaran kepada siswa. "Tak ada kata menyerah bagi mereka, sehingga para siswa kami sangat senang dengan mereka yang masih energik. Kami bangga dengan mereka, mudah mudahan di tempat yang lain mereka lebih sukses lagi demi meraih masa depanya, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu," tandasnya. (Fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan