19 Maret 2017

H.Abdul Rahman Blusukan ke Pasar Tradisional Sungai Lambai

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman melakukan blusukan ke pasar tradisional di Jorong Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan (LGS), Kecamatan Sangir, Minggu (19/3/2017).

Berdialog dengan para pedagang, H.Abdul Rahman menyampaikan harapannya untuk para pedagang. "Kita berharap pasar mampu menjadi pusat perekonomian masyarakat di Nagari LGS. Dalam pengembangan pasar dalam tahun ini akan dibuat jalan tembus sebab sudah mendesak dan berdekatan dengan rencana lokasi pembangunan Masjid Agung Solsel," katanya.

Momen blusukan H.Abdul Rahmah juga merupakan rangkaian acara peresmian pemakaian pasar itu yang bersamaan dengan beroperasinya pasar sebagai wadah perekonomian masyarakat. "Selain keberadaan pasar nagari ini menjadi sebuah identitas nagari. Pasar nagari ini, juga menjadi salah satu fasilitas pendukung berdiri Masjid Agung. Karena, pasar ini nantinya akan menjadi pusat perbelanjaan bagi yang datang ke Masjid Agung," terangnya.

Ia berharap, dengan berfungsinya pasar nagari mampu menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. "Khususnya, bagi mereka yang berada di sekitar pasar nagari LGS," tambahnya.

Sementara itu, Wali Nagari LGS, Ari Hendratno mengatakan, dengan diresmikannya pemakaian pasar nagari ini, Pihak Nagari Lubuk Gadang Selatan berharap kepada Pemkab Solsel supaya pengelolaan pasar ini diserahkan ke nagari. "Kemudian penetapan penyerahan serta regulasi hukumnya pun dibuatkan, sehingga pihak nagari bisa menganggarkan pengembangan pasar ini," katanya.

Seorang pedagang, Asril berharap pemerintah segera membangun tempat parkir, Musala dan jalan tembus tersebut, sehingga akan memudahkan akses para pembeli ataupun pedagang menggelar barang dagangan."Semoga saja dalam tahun ini tiga poin itu bisa terealisasi yang menjadi harapan kami sebagai pedagang," tuturnya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan