30 Maret 2017

DPD LPM Solsel Dikukuhkan, Partisipasi Dalam Pembangunan Dinantikan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Solok Selatan diharapkan mampu berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga kemasyarakatan. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekda Yulian Efi pada pelantikan atau pengukuhan Pengurus DPD LPM Solok Selatan masa bakti 2016-2021 bertempat di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel),  Rabu (29/3/2017).

Kepengurusan DPD LPM Solsel masa bakti 2016-2021 dipercayakan kepada Carda Sangir sebagai Ketua, Andison sebagai Sekretaris dan Riki Rivaldo sebagai Bendahara serta dilengkapi struktur organisasi lainnya. 

Pengukuhan pengurus DPD LPM tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Solikhin dan Aprizal Dani, Kapolsek Sangir, Kepala OPD, Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris LPM Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala DPMD Provinsi Sumatera Barat. 

Bupati Solsel di kesempatan itu juga mengingatkan, LPM merupakan wadah partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan berbasis masyarakat. Oleh karena itu LPM memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam menumbuh kembangkan pembangunan di Solok Selatan. 

“LPM sebagai mitra kerja pemerintahan, berperan strategi dalam rangka penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat di nagari,” ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus diberdayakan dalam rangka pembangunan di segala bidang. Kepengurusan LPM yang baru diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memacu pembangunan daerah. 

Sementara Wakil Ketua LPM Sumatera Barat, H. Darmansyah Siroen usai melantik kepengurusan DPD LPM Solsel, meminta kepengurusan DPD LPM Solsel untuk memiliki terobosan dan pemikiran dalam memajukan pembangunan. LPM hendaknya memiliki orientasi lebih maju, dan lebih luas lagi untuk pembangunan di berbagai sektor dalam menunjang pembangunan.

“Kita dituntut agar konsisten dalam menjalankan aturan organisasi, selanjutnya program binaan terhadap organisasi dan anggota pun harus terus ditingkatkan dan dilakukan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan anggota yang dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan LPM Solsel harus siap untuk mendukung program pembangunan baik itu bersifat fisik, sosial budaya dan kemasyarakatan, serta siap menjadi ujung tombak dalam pelaksanaannya.

Sementara itu Ketua DPD LPM Solsel, Carda Sangir berharap dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah daerah agar program kerja LPM Solsel bisa berjalan dengan baik. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan