05 Juli 2024

Camat Koto Tangah Hingga Malam Hari Incar Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan




PADANG, (GemaMedianet.com) I Meski hari sudah berganti malam, Camat Koto Tangah, Padang, Fizlan Setiawan masih saja bekerja. Bersama sejumlah personel, camat tersebut menyisir sejumlah ruas jalan di daerah kerjanya, Rabu (3/7/2024) malam.

Tujuannya tak lain dan tak bukan mencari pelaku pembuang sampah sembarangan. Menjadikan trotoar maupun median jalan sebagai "TPS liar". 

"Kami bersama tim gabungan Kecamatan seperti dari Satpol PP  yang didampingi Kasi Trantib serta pihak kelurahan, pada malam ini berpatroli di dua lokasi, yakni sepanjang jalan Adinegoro dan Kelurahan Bungo Pasang," ucap Fizlan Setiawan kepada awak Diskominfo Padang. 

Menurut Fizlan, jika ditemui oknum warga yang membuang sampah, pihaknya akan langsung Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kemudian diminta untuk mengambil kembali sampahnya dan membuangnya ke TPS yang telah ditetapkan. 

Diakui camat, sebelum dilakukan aksi OTT, pihaknya telah mensosialisasikannya kepada seluruh RT dan RW. 

"Sosialisasi kami lakukan di perkampungan, bantaran sungai, pelaku usaha, pasar, hingga pemukiman yang padat penduduk," jelasnya.  

Fizlan Setiawan mengatakan, persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat. 

Kepedulian terhadap lingkungan harus ditingkatkan apalagi saat ini terdapat aksi sampah yang tidak pada tempatnya sehingga memunculkan TPS liar.

Ia mengatakan, TPS liar ini mesti segera ditertibkan dengan disiplin sehingga keberadaannya tidak tumbuh subur di tengah masyarakat.

Fizlan mengakui, aksi patroli atau pantauan di malam hari ini akan terus dilakukan. 

"Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap harinya, demi menekan perilaku buang sampah sembarangan. Seiring kegiatan ini berjalan, aktivitas buang sampah sembarangan diharapkan juga makin berkurang,” harapnya.(d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog