04 Maret 2024

Tambang Rakyat Tuah Sakato Dukung Kebijakan Pemerintah Lestarikan Lingkungan



PASBAR, (GemaMedianet.com) Kelompok Tambang Rakyat Tuah Sakato, Kenagarian Ganggo Hilie, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah dalam melestarikan lingkungan, guna terciptanya  Kamtibmas kondusif, dengan tidak menggunakan alat-alat yang  merusak lingkungan dan menimbulkan korban jiwa," kata Ketua Kelompok Tambang Rakyat Tuah Sakato, Wendra Yana Dt. Ngamuak, melalui rilis yang diterima, Minggu (3/3/2024).

Kelompok Tambang Rakyat Tuah Sakato, adalah wadah masyarakat penambang emas untuk menyampaikan aspirasinya, beranggotakan 150 orang.

Ketua Tambang Rakyat Tuah Sakato, Wendra Yana Dt. Ngamuak, mengumpulkan masyarakat yang tergabung dalam kelompok itu, Kamis, 29 Februari 2024.

Masyarakat Kabupaten Pasaman  Barat, Pasbql memilki bebagai macam sumber mata pencaharian, seperti ASN, pegawai swasta, berdagang, bertani/berkebun dan sebagian lainnya melakukan penambangan emas. 

Kekayaan alam yang begitu banyak, sehingga di Nagari Ganggo Hilie, Bonjol, Pasaman Barat (Pasbar) sebagaian masyarakat melakukan penambangan emas, telah berlangsung sejk zaman penjajahan Belanda hingga saat sekarang.

"Kami meminta kepada pemerintah memberikan edukasi dan solusi untuk kegiatan penambangan emas tersebut, sehingga kegiatan penambangan tidak merusak lingkungan dan tidak membahayakan jiwa masyarakat penambang emas," ucapnya.. 

(pr) & 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan