04 Februari 2024

FKP Pessel Pekanbaru dan FKP Pessel Ranting Rumbai Raya Dikukuhkan, Sinergikan Ranah-Rantau


PEKANBARU, (GemaMedianet.coml Pengurus Forum Komunikasi Perantau Pesisir Selatan (FKP Pessel) Pekanbaru dan FKP Ranting Rumbai masa bakti 2023 -2028 dikukuhkan di Hotel Furaya Pekanbaru, Riau, Senin (4/2/2024).

Hadir pada kegiatan ini Ketua Umum DPP FKP Pessel Bakri Maulana, dan Ketua DPW FKP Pessel Provinsi Riau Ir H Delisia Hasanto, dan para tokoh Pessel yang tinggal di Pekanbaru.

Ketua DPP FKP Pessel Bakri Maulana mengungkapkan, para perantau Pessel bisa saling bersinergi dengan semua kalangan, baik dengan perantau sesama asal Pessel dan perantau asal Sumatera Barat .

"Mari kita sesama perantau bisa saling membantu, baik sesama perantau dan ikut membantu perkembangan pembangunan daerah Pessel dan Riau," ujarnya

Bakri Maulana melirik perkembangan pariwisata Pessel yang makin meningkat, tentu ekonomi masyarakat meningkat pula, maka perlu keikutsertaan para perantau untuk membantu perkembangannya.

Senada disampaikan Umum DPW FKP Pessel Provinsi Riau Ir H Delisia Hasanto, FKP Pessel ini sebagai ajang silaturahmi antar warga Pessel yang ada di Pekanbaru dan Rumbai Raya.

"Intinya, bagaimana kita bisa menjaga rasa keluarga kita di perantauan. Saling mengenal, dan saling membantu," ungkapnya.

Menurutnya, kesempatan ini akan menjadi momen baik dalam meningkatkan rasa persaudaraan bersama perantau. Selain itu, juga bisa bertukar pikiran serta membahas sejumlah program yang bisa dibawa ke ranah dan rantau. Semoga bisa saling mendukung membangun ranah dan rantau.

"Semoga FKP Pessel ini bisa ajang dalam mempererat rasa kekeluargaan perantau  di rantau, bertukar pikiran serta bisa berkontribusi positif kepada kampung halaman," ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatangani MoU kerjasama antara FKP Pessel dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cerocok Pantai Painan (CPP) terkait dengan pelayanan di berbagai destinasi wisata Kabupaten Pessel yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung yang berasal dari Provinsi Riau.

Dena Sri Handayani sebagai Ketua Pokdarwis CPP mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama tersebut. Dengan harapan, kerjasama ini mampu membantu perkembangan pariwisata di Kabupaten Pessel.

(elfi

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan