31 Januari 2024

Mario Syah Johan Penuh Inspiratif dan Aspiratif Laksanakan Reses DPRD Sumbar di Dapil 7



SOLSEL, (GemaMedianet.com) l Reses awal tahun 2024, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2019-2024 Mario Syah Johan kembali mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) 7 meliputi tempat kelahirannya Kabupaten Solok Selatan, serta Kota Solok dan Kabupaten Solok. 

Kedatangan pria yang eksis bersuara lantang demi kepentingan masyarakat ini untuk menerima segala aspirasi masyarakat yang akan ditindaklanjuti pada saat rapat paripurna dewan sebagai laporan reses atau diajukan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) guna  disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Kali ini kegiatan reses perseorangan tersebut digelar di Pasar Muaro Labuh, Solok Selatan, Senin (29/1/2024).

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan warga ini banyak permintaan masyarakat tentang pertumbuhan ekonomi terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Permintaan jalan usaha tani (infrastruktur) dan edukasi petani (bimtek). Ada lagi, permintaan edukasi/bimtek tentang budaya.

“Reses adalah momentum masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, kebutuhan hingga permasalahan-permasalahan kepada para pimpinan atau anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang melaksanakan reses,” ucap Mario.

Anggota Komisi V DPRD Sumbar ini mengharapkan kepada masyarakat untuk aktif dalam menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu Mario meminta masyarakat jangan takut karena anggota dewan adalah dipilih oleh masyarakat.

"Ayo bersuara Jangan takut, mari sampaikan aspirasi, kebutuhan hingga permasalahan-permasalahan kepada Anggota DPRD Sumbar," ujar Mario yang konsisten dengan tagline "Inspiratif dan Aspiratif" ini.


Mario menambahkan, dalam kegiatan reses, selain menerima aspirasi, kebutuhan hingga keluhan masyarakat, Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbar yang melakukan reses di dapil masing-masing nantinya akan menyampaikan laporan apa yang sudah dikerjakan (kinerja DPRD Sumbar), dan program-program pemerintah.

"Dalam reses itu para pimpinan dan anggota DPRD Sumbar akan memantau dan mengevaluasi realisasi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah di dapil masing-masing," tuturnya.

Dengan demikian, Reses tidak hanya menyerap aspirasi, keluhan masyarakat. Tetapi juga evaluasi, pemantauan pembangunan pemerintah di Dapil. Sehingga pada gilirannya, Reses juga bertujuan membangun kepercayaan kontituen di Dapil, tegas mantan Ketua KONI Solok Selatan (Solsel) dua periode ini. 

Sejalan dengan semakin dekatnya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Mario menghimbau masyarakat yang hadir agar berperan aktif dan jangan golput.

"Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah awal untuk menentukan nasib bangsa dan nagari lima tahun ke depan (periode 2024-2029). Oleh karenanya jangan sampai kita abai. Mari tentukan pilihan kepada wakil-wakil kita yang akan duduk memperjuangkan nasib bangsa dan nagari ini di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI. Pilihlah pemimpin yang bisa kita percayakan untuk mewakili aspirasi kita," pungkasnya.

(mz) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan