01 September 2023

Pemko Padang Raih Gatra Awards 2023



PADANG, (GemaMedianet.comGatra Awards 2023 kategori "Daerah dengan Pengembangan Infrastruktur Fasilitas Penunjang Publik" menambah deretan penghargaan yang diterima oleh Pemko Padang tahun 2023. Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Operasional GATRA Media Group Budi Irawan kepada Wakil Wali Kota Ekos Albar di The Energy Building SCBD, Jakarta, Rabu malam (30/8/2023).

"Kita berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang inovatif dan berkelanjutan," ucap Budi Irawan kepada perwakilan pemerintah daerah yang hadir.

Dikatakannya pembangunan infrastruktur bukanlah sekadar jembatan, jalan, gedung, atau fasilitas fisik saja, namun infrastruktur akan menjadi tulang punggung kemajuan suatu masyarakat.

"Dengan infrastruktur yang kokoh, kita menciptakan landasan bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, akses yang lebih baik ke layanan dasar, dan peluang bagi kemajuan bagi seluruh warga daerah ini,” lanjut Budi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan ungkapan rasa syukurnya dengan diterimanya penghargaan Gatra Awards tersebut. Dikatakannya penganugerahan itu diberikan atas ketersediaan infrastruktur fasilitas publik yang baik, sehingga menciptakan peluang investasi di sektor pariwisata dengan banyak destinasi.

"Infrastruktur itu akan memperlancar, tentunya dalam masalah perekonomian, sehingga wujudnya akan meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat kota Padang. Kita Pemerintah Kota pasti sangat konsentrasi dalam meningkatkan insrastuktur dari segala bidang," ujarnya.

Sebagai informasi, Gatra Awards 2023 digelar dengan tema "Apresiasi Infrastruktur Daerah 2023: Pemerataan Infrastruktur Menuju Indonesia Emas". Pemberian apresiasi itu diberikan atas penilaian para juri dari pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Universitas Indonesia.

Selain Kota Padang, penghargaan yang sama juga diterima oleh lima pemerintah kabupaten/kota lainnya yaitu: Pemkab Gowa, Pemkot Lubuklinggau, Pemkot Makassar, Pemkab Bandung Barat dan Pemkab Pasuruan.

Turut hadir di kesempatan itu Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional (P3IPN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Sumedi Andono Mulyo. 

“Apresiasi Infastruktur 2023 yang diselenggarakan oleh Gatra Media Group menjadi media untuk memahami bersama bagaimana upaya infastruktur yang kita bangun betul- betul bermanfaat bagi kemajuan daerah,” menurut Sumedi.

Ia menambahkan, dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 maka transformasi nasional ekonomi, budaya, ekologi, tata kelola wilayah dan insfastruktur akan menjadi bagian dari perubahan.

“Fondasi dari transformasi sosial ekonomi tata kelola juga wilayah adalah infastruktur. Oleh sebab itu pemerintah selama 10 tahun terkahir bekerja keras untuk mendorong percepatan pembangunan infastruktur,” pungkasnya. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan