05 September 2023

LEMKAPI Apresiasi Kinerja Polda Lampung Ungkap Kasus 500 Pucuk Senpi Rakitan


LAMPUNG, (GemaMedianet.comLembaga Kajian Strategis Kepolisian  Indonesia (Lemkapi) memuji kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang mengungkap 500 pucuk lebih senjata api rakitan atau ilegal selama tahun 2023. 

 "Kita apresiasi kinerja dan komitmen Polda Lampung khususnya Jajaran Ditreskrimum Polda Lampung yang tidak ragu menindak tegas para pelaku kejahatan dan mampu mengungkap hingga memusnahkan senjata api rakitan yang jumlahnya cukup besar, hingga meresahkan masyarakat." kata Direktur Eksekutif Lemkapi DR Edi Hasibuan.SH. MH saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (30/8/2023).

Menurut mantan anggota kompolnas ini, selama ini pihaknya seringkali mendapat informasi dari masyarakat soal keberadaan pelaku kejahatan yang banyak menggunakan senpi rakitan di lampung. 

"Kita apresiasi kinerja tim Tekab 308 presisi Polda Lampung bersama jajarannya yang cepat dan langsung mendapat sambutan yang baiik dari masyarakat yang selama ini resah ulah pelaku kejahatan itu." tambah doktor ilmu hukum ini.

Menurut Edi hasibuan. operasi yang diterapkan  ini sesuai perintah kapolda Lampung menjelang gelaran Pemilu 2024. Kita harapkan Lampung aman  masyrakat nyaman.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan 

mengapreasiasi lembaga eksternal sebagai pengawas di kepolisian, serta dukungan masyarakat terhadap Polda Lampung yang turut mengevaluasi kinerja nya selama ini, penghargaan ini pun di berikan bukan atas dasar Kapolda maupun para pejabat di jajaran Polda Lampung melainkan usaha dan kerja keras semua anggota.

"Tidak ada pemimpin yang hebat, melainkan anggota kuat," tegas Kapolda Lampung.

(pr

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan