22 April 2023

Pengamanan Malam Takbiran, Kapolres Pasaman Barat Terjunkan Seratusan Personel di 23 Titik Rawan



PASBAR, (GemaMedianet.com|  Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat melaksanakan kegiatan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di sejumlah titik keramaian yang ada di wilayah hukumnya, Jum’at (21/4/2023) malam.

Pengamanan malam takbiran tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K, MM dengan menerjunkan sebanyak 170 personel yang ditempatkan di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan seperti pencurian kendaraan (curanmor) bermotor dan jambret.

AKBP Agung Basuki mengatakan, pada malam takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H ini kita menerjunkan 170 personel yang telah kita ploting di daerah rawan kemacetan lalu lintas, dan juga melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi di jalanan seperti curanmor dan jambret.

"Malam ini kita melaksanakan pengamanan malam takbiran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan malam takbiran," ujarnya.

Dijelaskannya, dari hasil pantauan personel di lapangan, terdapat sebanyak 23 titik menjadi daerah rawan yang ditempati personel Polres Pasaman Barat (Pasbar). Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melaksanakan malam takbiran.

"Adapun 23 titik sasaran pengamanan malam takbiran yaitu, sepanjang Kantor Bupati Pasbar Sumatera Barat (Sumbar) sampai gerbang jalur protokol 32, Simpang rumah sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat, simpang Masjid Agung, simpang Pasaman Baru, depan Sejati Swalayan, simpang Yaptip dan Gang Tamiang, Bundaran Simpang Empat, simpang terminal Simpang Empat, simpang RM Cahaya Baru, pasar tumpah depan SMA dan Hotel Istiqomah, simpang jalan KKN, depan Pertamina Batang Toman, simpang Bandarejo, simpang Kantor Wali Lingkuang Aua, simpang Kampung Cubadak, simpang Pertanian Padang Tujuh, simpang Tugu PKK/Gor Jalur 32, simpang Kantor Dinas PUPR Pasaman Barat," jelasnya.

Agung Basuki menambahkan, selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan patroli, personel Polres Pasbar juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan malam takbiran, untuk selalu waspada terhadap kejahatan jalanan," jelasnya.

Terakhir, dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama malam takbiran serta tidak terlalu bereforia yang berlebihan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan