21 April 2023

Kapolda Sumbar Cek Pospam Ops Ketupat Singgalang, Secara Umum Aman dan Kondusif



PADANG, (GemaMedianet.com|  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono, S.Ik memastikan kondisi wilayah Sumatera Barat (Sumbar) saat malam takbiran dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikannya yang didampingi sejumlah Forkopimda Sumbar, saat meninjau Pos Pengamanan Terpadu Masjid Al Hakim yang berada di Pantai Padang, Jumat (21/4/2023) malam.

"Secara umum kami informasikan kepada masyarakat bahwa Sumbar dalam keadaan aman dan kondusif. Lalu lintas lancar, aman, tertib, terkendali dimana diterapkan beberapa sistem. Ada one way system, ada rekayasa lalu lintas diKapolda Sumbar Cek Pospam Ops Ketupat Singgalang, Secara Umum Aman dan Kondusif simpul kemacetan," katanya.

Setidaknya, sebut jenderal bintang dua tersebut, terdapat 14 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada di Kota Padang.

Untuk Pos Al Hakim, katanya, merupakan Pos Terpadu. Dimana pemerintah dan aparat keamanan menyiagakan sejumlah personel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Kesehatan, serta unsur masyarakat.

"(Untuk penugasan), kami bentuk menjadi tiga shift, setidaknya sepertiga kekuatan siap melayani masyarakat," ujarnya.

Ia menerangkan, kegiatan pengecekan dan pengamanan tersebut belum berakhir. Pasalnya, pada hari raya ke dua dan ke tiga di Sumbar, diprediksi kendaraan akan ramai masuk, serta tempat kuliner juga tempat lainnya yang akan dikunjungi masyarakat.

"Untuk mudik dan kegiatan apapun di luar rumah, karena kami pastinya kita tetap meningkatkan kewaspadaan dari hal yang tak diinginkan," ungkapnya.

Irjen Pol Suharyono juga berharap, masyarakat agar dapat mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas, dan juga menjaga keamanan di masing-masing keluarganya dan rumahnya yang ditinggalkan.

Ia pun meminta masyarakat untuk lebih hati-hati, dan waspada ketika membawa anak-anak dan bermain di Pantai.

"Lebih bagus jangan berenang, karena faktor cuaca, ombak atau kedalaman laut yang di mana pendatang ini belum tahu bagaimana kerawanan di wilayah perairan dan juga tempat lain, tempat penyeberangan, wisata manapun, kami tetap memohon untuk tetap waspada," pungkasnya.

Selain Pospam Masjid Al-Hakim, Kapolda Irjen Pol Suharyono bersama rombongan juga meninjau Pospam Danau Cimpago dan Pospam Simpang Tabing.

Dalam kesempatan peninjauan tersebut, Kapolda didampingi Gubernur Sumbar juga menyerahkan bingkisan kepada petugas Pospam. 

Kegiatan ini diikuti oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolresta Padang.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan