28 April 2023

Bupati Bangka Barat Lantik Azmal AZ Sebagai Kepala Distangan Bersama Tiga Kepala OPD Lainnya



BANGKABARAT(GemaMedianet.com| Empat orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilantik oleh Bupati Bangka Barat Sukirman di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (27/4/2023) pagi. 

Keempat orang yang diambil sumpahnya itu guna mengisi OPD yang kosong, diantaranya Azmal AZ sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan), Miwani sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah BP2RD.

Kemudian, Sarbudiono dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), serta Syafriadi Chandra sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, (DLH) Kabupaten Bangka Barat.

Keempat orang yang dilantik ini sebelumnya sudah mengikuti lelang jabatan dan seleksi digelar pemerintah daerah beberapa waktu lalu. 

Dalam sambutannya, Bupati Sukirman meminta secara khusus Distangan agar memperkuat dan meningkatkan sektor pertanian. 

Selanjutnya, Sukirman meminta DPPKBP3A untuk menurunkan angka sunting dan BP2RD agar mengejar atau melampaui target pendapatan asli daerah (PAD) guna membangun Kabupaten Bangka Barat.

"Semoga dengan adanya tenaga baru ini dapat mengisi dan memenuhi target yang diharapkan. Kita harapkan OPD ini dapat bekerjasama dengan pemerintah, seperti menarik momen yang baik untuk diterapkan di daerah ini," ungkap Sukirman dikutip dari bangkapos.com

Bupati juga meminta secara khusus kepada Kepala Distangan yang baru untuk memperkuat sektor pertanian dan pangan, dengan menghidupkan kembali program yang dulu sempat terhenti.

"Beliau ini (Azmal AZ) dulu pernah di sini dan pindah ke Jakarta dan Padang. Akhirnya ambil kembali untuk memenuhi target pangan, karena dulu kita punya desa mandiri dan target lumbung pangan, sejak ditinggal beliau sekarang ini agak sedikit mengendor," katanya.

Terpisah, Kepala Distangan  Bangka Barat yang baru, Azmal AZ mengatakan siap memaksimalkan potensi pertanian dan pangan yang ada di Kabupaten Bangka Barat guna mensejahterakan masyarakat dari sektor pertanian.

"Banyak potensi kita, contohnya dulu kita pernah cetak seribuan hektare sawah bagaimana hasil itu bisa meningkat, di Kecamatan Kelapa dulu ada. Kita ingin mengangkat pangan itu dan sektor pertanian lainnya," pungkas Azmal AZ.

Pantauan media ini, dalam pelantikan kali ini banyak karangan bunga yang berdatangan menyampaikan ucapan selamat dari instansi terkait di luar Kabupaten Bangka Barat. Diantaranya untuk Azmal AZ yakni Balai Besar Perbenihan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan, Karantina Pangkal Pinang, Badan Pangan Nasional, Ketua Komisi IV DPR RI, Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur,  Wamentan RI, Sekretaris Badan Karantina Pertanian, dan TC Karantina Tumbuhan Angkatan XVII Tahun 2020.

(mz) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan