02 Februari 2023

Rumah Warga Gantiang Pakai Lampu Teplok itu Akhirnya Diterangi Listrik



PARIAMAN(GemaMedianet.com| Zamri, salah seorang warga kurang mampu itu akhirnya tersenyum bahagia. Tak pernah terbayang bagi Zamri, jika rumahnya yang selama ini hanya diterangi Lampu Teplok (Lampu yang menggunakan botol bekas yang diberi sumbu, red) itu akhirnya diterangi lampu listrik.

Andai dahulu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.I.K dan Waka Polres Pariaman Kompol Jon Hendri, SH beserta rombongan tak mengunjungi daerah dimana ia tinggal, entah sampai kapan lampu teplok di rumahnya akan berganti dengan penerangan listrik.

Mendapati rumah warga kurang mampu itu masih menggunakan lampu teplok, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz saat itu begitu tergugah. Naluri sosialnya muncul, terpacu untuk mengulurkan tangannya membantu sesama.

Zamri merasa terharu atas kepedulian Kapolres Pariaman, yang selanjutnya menjanjikan untuk membantu pemasangan jaringan listrik di rumah kediamannya.

Tak makan waktu lama, apa yang dijanjikan Kapolres Pariaman itu kini akhirnya terealisasi.

"Ini kebahagiaan terbesar bagi kami warga yang kurang mampu. Terima kasih Pak Kapolres, Terima kasih Pak Wakapokres, Terima kasih pak polisi, terima kasih ibu-ibu polwan dengan Program Cik Uniang Berbaginya," ungkap Zamri di sela-sela menerima realisasi bantuan berupa pemasangan meteran 450 VA dan jaringan kabel listrik baru sepanjang lebih kurang 650 Meter untuk masyarakat tidak mampu, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan itu berlangsung sejak pukul 11.00 WIB di rumah kediaman Zamri di Gantiang Korong Padang Lariang Timur Nagari III Koto Amal Utara Kecamatan IV Koto Amal Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Pemasangan meteran berikut dengan kabel jaringan listrik baru itu dilakukan langsung oleh petugas PLN IV Koto Aur Malintang (Amal) dan dihadiri serta disaksikan langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pariaman Ny. Handri Aziz serta pengurus, dan Waka Polres Pariaman Kompol Jon Hendri.

Turut hadir di kesempatan itu, Kabag Sumda AKP Eri, SH, Kasat Samapta Res Prm AKP Hijrul Aswad, SH, Kasat Binmas Res Prm AKP Haryani Bahri, SH, Kasat Lantas Res Prm AKP Amelya Harti, SH, MH, Kasat Narkoba Res Prm AKP Nofridal, SH, Kasat Intelkam Res Prm Iptu Budi Perwira, Kasi Propam Iptu Mamat Mursalin, Kapolsek IV Koto Amal Iptu Idham Fadli, SH, MH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Ny. Vivi Idham, Polwan Polres Pariaman, Wali Nagari III Koto Amal Utara Ambri Besman beserta staf, Ketua Bamus Nagari III Koto Amal Utara Mulyadi, SH beserta anggota, Tokoh adat dan tokoh masyarakat Nagari III Koto Amal Utara.

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz di kesempatan itu menyebutkan, bantuan berupa pemasangan meteran dan jaringan kabel listrik baru sepanjang lebih kurang 650 M untuk masyarakat tidak mampu atas nama Zamri ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Pariaman terhadap warga kurang mampu di wilayah hukumnya.

Dijelaskannya, bantuan pemasangan jaringan kabel listrik baru tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pada saat melaksanakan Program Cik Uniang Berbagi pada minggu lalu, dimana kita dari Polres Pariaman merasa tergugah melihat masyarakat kurang mampu yang dikunjungi masih menggunakan Lampu Teplok.

"Seterusnya saya bersama Waka Polres Pariaman Kompol Jon Hendri bertekad merealisasikan pemasangan listrik bagi warga kurang mampu. Alhamdulillah, kini terealisasi seperti yang kita saksikan bersama di rumah bapak Zamri sekarang ini," tutur kapolres dengan nada haru.

Sementara, Pemerintah Nagari III Koto Amal Utara Ambri Besman beserta unsur ninik mamak menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kapolres Pariaman beserta jajaran atas Program Polres Pariaman yang telah memberikan perhatian kepada warga kurang mampu di Nagari III Koto Amal Utara.

Kegiatan itu selesai sekira pukul 14.00 WIB, dan situasi berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan