13 Februari 2023

Bupati Pasaman Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kecamatan Bonjol



PASAMAN(GemaMedianet.com| Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di kecamatan merupakan wadah penyampaian aspirasi oleh seluruh unsur masyarakat untuk kelanjutan pembangunan seluruh nagari dan kejorongan yang ada.

Seperti kita ketahui pada tanggal 24 Januari 2023 yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2024, sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan tahunan kabupaten.

Dan tahapan perencanaan selanjutnya, yaitu pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 di 12 kecamatan yang dimulai dari tanggal 1 Februari 2023 sampai dengan tanggal 24 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman H. Benny Utama  saat membuka Kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Kantor Kecamatan Bonjol, Senin (13/2/2023).

Selain itu, Benny Utama juga menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan sangat penting dan strategis untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan prioritas tingkat kecamatan sebagai akumulasi dari musrenbang tingkat nagari.

Dalan pelaksanaannya dari hasil musrenbang, sangat diperlukan kerja keras dan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan rencana pembangunan tersebut, ucapan yang sama juga disampaikan H. Benny Utama saat membuka Musrenbang di Kecamatan Simpati.

Sebelumnya Camat Bonjol, Afnita pada kesempatan tersebut dalam laporannya menyebutkan, khusus untuk program RKPD Kecamatan Bonjol lebih berfokus pada peningkatan sumber daya alam dengan sumber daya manusia yang ada di Kecamatan Bonjol.

Disamping sektor Pertanian, dan sektor yang lain, sektor pariwisata juga menjadi program prioritas, guna menunjang pertumbuhan roda ekonomi daerah ini dalam sektor pariwisata, tambah Camat Bonjol ini.

Anggota DPRD Pasaman, Sofyan dalam kesempatan tersebut mengatakan, pokok pikiran (pokir) yang telah dilaksanakan disesuaikan usulan masyarakat yang dirasakan lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu Hendry yang juga anggota DPRD Pasaman dalam kesempatan yang sama mengatakan, Pokir anggota dewan yang dilaksanakan Tahun 2023 ini dibagi tiap-tiap Nagari dengan dewan yang lain, agar pelaksanaan pokir tersebut tidak tertumpu pada satu nagari.

Dalam hari yang sama, kegiatan Musrenbang juga dilaksanakan di Kecamatan Simpang Alahan Mati.

Musrenbang Kecamatan Simpang Alahan mati tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Simpang Alahan Mati yang juga dihadiri oleh empat orang anggota DPRD Pasaman, diantaranya Khaddafi, Syofyan, Hendry dan Fahmi.

Selain anggota DPRD Pasaman juga hadir, Seluruh Kepala OPD, Forkopimca, TP-PKK, Niniak Mamak, tokoh masyarakat, kepala jorong dan perwakilan beberapa organisasi yang ada di kedua kecamatan tersebut.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog