02 November 2022

Polisi Kenalkan 12 Gerakan Pengaturan Lalulintas Bagi Anak TK Tunas Bangsa Muara Kandis



PESSEL, (GemaMedianet.com| Sejumlah Gerakan pengaturan Lalulintas dikenalkan sejak dini kepada anak-anak TK yang ada di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti Polres Pesisir Selatan (Pessel).

Kali ini hal itu dilaksanakan oleh Kapolsek Iptu Hendra, SH, MH dan Aipda Naswil Ba Polsek Linggo Sari Baganti saat menjadi narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman TK Tunas Bangsa Nagari Muara Kandis Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel, Sumatera Barat, Senin (31/10/2022) pagi.

Di kesempatan itu, kapolsek mengenalkan 12 macam gerakan pengaturan lalulintas yang perlu diketahui agar tercipta tertib lalulintas demi keselamatan pengguna jalan raya.

"12 gerakan pengaturan lalu lintas itu yakni (1). Menghentikan arus dari segala arah. (2). Menghentikan arus dari arah depan petugas. (3). Menghentikan arus dari arah belakang petugas. (4). Menghentikan kendaraan dari arah depan dan belakang petugas. (5). Menghentikan arah tertentu. (6). Menjalankan arus dari arah kanan petugas. (7). Menjalankan arus dari arah kiri petugas. (8). Menjalan arus dari arah kanan dan kiri petugas bersamaan. (9). Mempercepat kendaraan dari arah kiri petugas. (10). Mempercepat arus dari arah kanan petugas. (11).Memperlambat kendaraan dari arah depan petugas. (12).Memperlambat kecepatan arus dari arah belakang petugas," ujarnya.

Kapolsek menyebutkan, pengenalan 12 gerakan pengaturan lalulintas ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin tertib berlalulintas sejak usia dini.

Dia juga menyampaikan, kegiatan pengenalan ini juga merupakan salah satu inovasi jajaran Polsek Linggo Sari Baganti, terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan materi tentang bahaya penggunaan handphone (HP). Kemudian memberikan motifasi kepada anak-anak TK. Dan terakhir, memberikan pesan kepada anak-anak TK untuk tidak boleh melawan kepada orangtua dan guru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala TK Tunas Bangsa beserta guru, dan anak-anak TK Tunas Bangsa.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv