28 November 2022

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Berhemat Pasca Pengumuman Bank Dunia Terkait Resesi Global 2023



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Brigadir Didik Prayetno mengajak warga masyarakat untuk melakukan penghematan pasca Bank Dunia (World  Bank) mengumumkan adanya risiko resesi global pada 2023 mendatang.

Hal ini bertujuan agar masyarakat memiliki cadangan yang dapat digunakan dalam menghadapi situasi sulit diprediksi di tengah ketidakpastian global tahun 2023 tersebut.

Ajakan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Brigadir Didik Prayetno saat melaksanakan sosialisasi dalam kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di Jorong Tanjung Alam Nagari Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (24/11/2022) pukul 11.00 WIB

Sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pengumuman Bank Dunia itu penting dilakukan, agar warga masyarakat terutama ibu-ibu dapat berhemat dengan mengatur pengeluaran keluarga.

"Bank Dunia mengumumkan adanya risiko resesi global pada tahun 2023, dimana risiko itu akan  pertumbuhan global melambat. Sejumlah dampak resesi yang berisiko dialami masyarakat diantaranya, yakni kenaikan harga kebutuhan sehari-hari termasuk makanan, pemutusan kerja, kenaikan harga pasokan energi, dan naiknya angka kemiskinan," tuturnya.

Kendati demikian, kondusifitas Kamtibmas mesti tetap terpelihara dengan baik, karena itu akan membuat kita nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv