29 November 2022

Bhabin Polsek Sungai Rumbai Monitoring Penelitian Fisik Sengketa Lahan Perkebunan PT. TKA dan Koperasi DMB



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com) | Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo dan Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Besar  melaksanakan monitoring penelitian fisik oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Sumatera Barat dan BPN Kabupaten Dharmasraya.

Penelitian fisik itu terkait sengketa lahan perkebunan antara PT. TKA dengan Koperasi Ditanam Maka Berbuah (DMB) Nagari Alahan Nan Tigo.

Kegiàtan itu dilaksanakan di Komplek PT. TKA Camp Air Dingin Jorong Bukit IX Nagari Alahan Nan Tigo Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (24/11/2022) pukul 11.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil BPN Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kabid Pengendalian dan Penanganan Sengketa Endang Dyah Ayu Pita Loka, SH, Penata Pertanahan Muda Kanwil BPN Sumbar Syaprizal Mustian S.St. MH, Staf BPN Kabupaten Dharmasraya Rahma Zulfiandri, Manager SSL PT. TKA Nyadar Sag, Humas PT. TKA Asril, Kapolsek Sungai Rumbai diwakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Besar dan Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo, Ketua Koperasi DMB Awaludin, Amd, Anggota Koperasi DMB dan Tokoh masyarakat Nagari Alahan Nan Tigo Hermanto.

"Ya hari ini kita Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo bersama Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Besar melaksanakan monitoring penelitian fisik oleh Kanwil BPN Sumbar dan Kantor BPN Kabupaten Dharmasraya," kata Bhabinkamtibmas Nagari Alahan Nan Tigo Bripka Diance Sufadli di sela-sela kegiatan.

Bripka Diance Sufadli menuturkan, 
rangkaian kegiatan penelitian fisik ini dimana Rombongan Tim BPN Provinsi dan BPN Kabupaten sampai di lokasi langsung mengambil titik koordinat di lokasi sengketa tanah Koperasi DMB dengan PT. TKA.

"Ada sebanyak tiga titik berbeda yang ditunjuk oleh perwakilan dari Koperasi DMB," ujarnya. 

Kemudian, dari hasil penelitian fisik pengambilan titik koordinat yang ditunjuk oleh perwakilan dari Koperasi DMB itu selanjutnya akan dilakukan pendalaman atau pengkajian antara Kanwil BPN Sumbar dan Kantor BPN Kab. Dharmaaraya.

"Atas objek-objek yang telah dilakukan penelitian itu akan didalami atau dikaji secara mendalam antara Kanwil BPN Sumbar dan Kantor BPN Kab. Dharmasraya dengan batas waktu yang secepat-cepatnya," terangnya berdasarkan keterangan sebelumnya dari Kanwil BPN Sumbar dan Kantor BPN Kab. Dharmaaraya.

Acara penelitian sengketa tanah antara Koperasi DMB dengan PT.TKA selesai sekira pukul 15.30 WIB. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv